Home / Berita Terkini / Unpar dan Universitas Ciputra Surabaya Bahas Pengelolaan Kemahasiswaan dalam Studi Banding

Unpar dan Universitas Ciputra Surabaya Bahas Pengelolaan Kemahasiswaan dalam Studi Banding

Pada Jumat (10/1) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menerima kunjungan studi banding dari Universitas Ciputra (UC) Surabaya. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Rektorat, Kampus Unpar Ciumbuleuit.

Tim UC yang dipimpin oleh Kepala Biro Mahasiswa dan Alumni, Ida Kristin Sianipas, S.Th., MM, beserta staf disambut oleh C. Harimanto Suryanugraha, OSC, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpar serta Pietre Gunawan selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA), dan staf kemahasiswaan Unpar lainnya.

Kunjungan Studi Banding ini dimaksudkan untuk menambah wawasan tentang pengelolaan institusi di bidang kemahasiswaan. Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan untuk membuka berbagai kesempatan bagi Unpar untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya dalam hal pengembangan kemahasiswaan.

Banyak hal terkait bidang kemahasiswaan yang dibicarakan dalam kunjungan studi banding ini, seperti misalnya pengelolaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), pengembangan mahasiswa baru, pengenalan mahasiswa baru, dan lain-lain. Pertemuan diisi dengan pertukaran berbagai informasi dan pengalaman dalam pengelolaan masing-masing universitas.

Melalui kegiatan studi banding ini, diharapkan masing-masing universitas mendapatkan wawasan baru guna meningkatkan pelayanan kepada komunitas akademiknya, khususnya di bidang kemahasiswaan. (YJR/DAM)