Home / Berita Terkini / PEDS Raih Gelar Runner Up dalam Lomba Debat ISMC XII

PEDS Raih Gelar Runner Up dalam Lomba Debat ISMC XII

Tim mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa Parahyangan English Debate Society (UKM PEDS) kembali mengukir prestasi dalam turnamen Asian Parliamentary Debate. Turnamen ini merupakan salah satu mata acara dalam kegiatan Indonesian Student Mining Competition (ISMC) XII yang dilaksanakan pada 8 Februari 2020 lalu. Dalam penyelenggaraan kompetisi debat, Himpunan Mahasiswa Tambang Institut Teknologi Bandung (HMT-ITB) bekerjasama dengan Student English Forum (SEF) ITB.

Tim Unpar yang diwakili oleh Veronica Cindy Irawan dan Cheryl Pangestu dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta Matthew Adith dari Fakultas Teknologi Industri berhasil meraih Runner-Up atau Juara 2. Adapun debate competition ISMC XII membawakan tema seputar wawasan pertambangan, dengan mengusung tema “Good Mining for Sustainable Development. 

Latihan yang dilakukan oleh Cindy, Cheryl, Adith, dan anggota PEDS lainnya membantu tim Unpar meraih juara 2 melawan sebelas tim lain dari berbagai universitas di Indonesia. Tim Unpar melewati tiga ronde preliminary sebelum memasuki putaran quarter, semi, dan grand final.(/DAN)