UNPAR Resmi Terima SK Pembukaan Prodi Teknologi Rekayasa Pangan Program Sarjana Terapan

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan resmi mengantongi izin pembukaan Program Studi (Prodi) baru. Prodi baru tersebut yaitu Teknologi Rekayasa Pangan pada Program Sarjana Terapan (D4). 

Pembukaan prodi tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nomor: 110/D/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Teknologi Rekayasa Pangan Program Sarjana Terapan pada Universitas Katolik Parahyangan. Keputusan tersebut ditetapkan per 25 Maret 2024.

“Rektor Universitas Katolik Parahyangan bertanggung jawab untuk menyelenggarakan Program Studi sebagaimana yang dimaksud sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan menanggung semua akibat apabila dilakukan pencabutan izin pembukaan program studi setelah dinyatakan tidak layak berdasarkan hasil evaluasi,” demikian dijelaskan lebih lanjut dalam SK tersebut.

Penyerahan SK atas izin pembukaan D4 Teknologi Rekayasa Pangan tersebut diberikan oleh Kepala Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat & Banten M. Samsuri, di Aula Gedung A LLDIKTI IV, Jalan Penghulu H. Hasan Mustafa No. 38, Kota Bandung, Senin (1/4/2024). SK izin pembukaan prodi tersebut diterima langsung oleh Rektor UNPAR Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D.

Kepala LLDIKTI IV M. Samsuri pun mengatakan, SK kelembagaan yang diberikan tersebut menjadi jawaban atas upaya UNPAR selama ini yang berproses untuk membuka Prodi baru, kali ini D4 Teknologi Rekayasa Pangan. 

Ia pun berpesan ada beberapa hal yang harus segera diselesaikan oleh PTS setelah mendapatkan izin pembukaan prodi. Di antaranya penataan dan kodifikasi Prodi; segera melengkapi dosen yang diusulkan ke PDDikti untuk mengisi Prodi terkait; meminta penetapan status akreditasi ke LAM atau BAN PT, dan melakukan proses penerimaan mahasiswa baru.

“Apresiasi dan Selamat atas izin Prodi Teknologi Rekayasa Pangan Program Sarjana Terapan (D4). Semoga prodi yang telah mendapat izin dapat segera menjaring mahasiswa,” ucapnya. (NAT/SYA-Humas UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Jenifer Hartanto Juara 1 Pilmapres UNPAR 2024

Jenifer Hartanto Juara 1 Pilmapres UNPAR 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung - Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan (HI UNPAR) Jenifer Hartanto meraih Juara 1 dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UNPAR 2024. Mengangkat gagasan kreatif berjudul "Bina Wanita Desa Program...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Apr 2, 2024

X