Wings Group Sediakan Beasiswa 4 Semester hingga Jaminan Kerja Lulus Kuliah

UNPAR.AC.ID, Bandung – PT Sayap Mas Utama (Wings Group) kembali menawarkan kesempatan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Wings Scholarship nantinya akan menjamin biaya pendidikan secara menyeluruh selama 4 semester hingga peluang besar mendapatkan posisi di Wings Group setelah lulus kuliah.

Hal itu disampaikan Head of Talent Acquisition PT Sayap Mas Utama Triscia Kurniawan dalam Info Session Wings Scholarship yang berlangsung di Gedung 8 Fakultas Teknologi Industri, Rabu (17/5/2023) lalu. Kali ini, WIngs membuka kesempatan beasiswa bagi tiga Program Studi di UNPAR, yaitu Informatika, Teknik Industri, dan Teknik Kimia. 

“Sejak 2021, Wings telah menyediakan kesempatan beasiswa bagi tiga prodi tersebut dan telah menerima empat mahasiswa berprestasi dari Teknik Industri dan Teknik Kimia pada 2022 lalu,” ujarnya.

Adapun skema beasiswa yang diberikan meliputi:

  1. Pembayaran biaya pendidikan secara menyeluruh selama 4 semester.
  2. Pemberian produk Wings  berupa kebutuhan sehari-hari secara masif setiap 3 bulan.
  3. Peluang mendapatkan posisi pada Wings Group setelah lulus.
  4. Memiliki peluang untuk mengeksplorasi kemampuan dengan menjadi WINGS Ambassador pada acara yang dilaksanakan di Universitas.

“Kami mempersembahkan batch baru ini karena kami yakin akan kemampuan para mahasiswa UNPAR,” ujar Triscia.

Jika mahasiswa berhasil mendapatkan beasiswa, lanjut dia, Wings akan segera menanggung biaya kuliah dan SKS setiap semester baru dimulai. Oleh karena itu, UNPAR memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan laporan perkembangan akademik mahasiswa penerima beasiswa Wings. Selain itu, mahasiswa yang menerima beasiswa juga diharapkan untuk menyampaikan laporan setiap semester dan bekerja di PT. Sayap Mas Utama setelah mereka lulus.

“Melalui program beasiswa ini, kami berharap agar mahasiswa dapat tumbuh sebagai individu dan menjadi pemimpin masa depan Wings Group dan negara,” tuturnya sembari menyampaikan harapannya terhadap mahasiswa UNPAR  yang nantinya akan menerima Wings Scholarship. 

Sekadar informasi, penawaran beasiswa tersebut sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang telah disepakati sebelumnya dan merupakan salah satu rencana peningkatan kerja sama yang dilakukan UNPAR sebagai bentuk pengembangan bidang pendidikan dalam menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Jalinan kerja sama tersebut juga sejalan dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal tersebut tertuang dalam sinergi kebutuhan perguruan tinggi dengan industri, baik dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia (SDM). (NAT/SYA-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Di tengah perkembangan abad ke-21 yang membawa perubahan cepat dan mendasar, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar Kuliah Umum Estetika bertajuk “Seni, Komunitas, dan Penghayatan Pengetahuan” pada Kamis (13/06/2024). Acara ini...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

May 19, 2023

X