Home / Berita Terkini / Visit Media Program Studi Ilmu Hubungan Internasional

Visit Media Program Studi Ilmu Hubungan Internasional

Pada tanggal 26-27 Februari 2014, program studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan melaksanakan Visit  Media ke beberapa tempat seperti @America, Kompas, The Jakarta Post, serta Rolling Stone Indonesia.

Pada hari pertama rombongan mengunjungi @America dan Redaksi Kompas. Dalam hari pertama ini para mahasiswa mendapatkan pengetahuan mengenai American Foreign Policy yang disampaikan langsung oleh representatif US  Embassy yang bekerja di bidang pertahanan. Selanjutnya bertempat di Redaksi Kompas, mahasiswa mendengarkan penjelasan mengenai perspektif media mengenai pemilu 2014 serta bagaimana proses peliputan berita sampai ke proses percetakan di harian Kompas.

Pada hari kedua, kunjungan dilanjutkan ke The Jakarta Post, masih dalam rangkaian kegiatan untuk mengetahui bagaimana perspektif media terhadap pemilu. Kunjungan ini dibuka dengan presentasi dari Kornelius Purba, senior editor di The Jakarta Post dan dilanjutkan dengan tour mengelilingi kantor redaksi. Terakhir kunjungan dilakukan ke Majalah Rolling Stone Indonesia, Ricky Siahaan selaku Managing Editor di Rolling Stone Indonesia memberikan pengalaman beliau dalam dunia media serta penjelasan mengenai seluk beluk dunia media khususnya di Indonesia.

Diharapkan dengan kegiatan ini, mahasiswa mengetahui bagaimana peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas dan proses peliputan sampai kepada proses percetakan. Semoga kegiatan ini dapat memperkaya pengalaman mahasiswa mengenai media di Indonesia.