Home / Berita Terkini / Unpar Terima Kunjungan SMAK Penabur Harapan Indah

Unpar Terima Kunjungan SMAK Penabur Harapan Indah

Rabu (24/8), Unpar kembali menerima kunjungan siswa sekolah menengah atas di Kampus Unpar Ciumbuleuit. Kali ini, siswa-siswi kelas 12 dari SMAK Penabur Harapan Indah, Bekasi, mendapat kesempatan untuk menambah wawasan mereka tentang pendidikan tinggi, khususnya di Unpar.

Mengawali kunjungan, siswa-siswi diajak berkeliling di seputar Kampus Unpar agar mereka mendapatkan pengalaman langsung terhadap situasi Unpar saat ini. Kemudian acara dilanjutkan di Aula Gedung 9 (Fakultas Ekonomi). Siswa-siswi mendapat pemaparan mengenai  jalur penerimaan mahasiswa, fakultas dan program studi yang ada, serta berbagai fasilitas dan kesempatan, seperti beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa yang berkuliah di Unpar. Selain memperoleh gambaran yang jelas mengenai Unpar, mereka berkesempatan pula untuk bertemu dengan para alumni SMA mereka yang tengah menempuh studi di Unpar.

Kunjungan ini mendapat apresiasi dari guru dan siswa-siswi peserta kunjungan. Salah satu guru pendamping, Tjong Handaya, menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh mereka. “Tujuannya adalah menambah wawasan bagi siswa-siswi kita,” ujarnya. Dia juga menyatakan alasan mengapa Unpar dipilih, dikarenakan Unpar dikenal sebagai universitas swasta yang memiliki reputasi baik di kota Bandung. Selain itu, Unpar dan SMAK Penabur Harapan Indah memiliki kesamaan, sama-sama berada di wilayah Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerjasama antara Unpar dengan Sekolah Menengah Atas. Melalui kegiatan ini, diharapkan membuka wawasan akan pentingnya pendidikan tinggi, terutama bagi siswa-siswi SMA kelas 12, sehingga dapat memilih dan mempersiapkan diri lebih baik menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.