UNPAR Tawarkan Free Studi S2 untuk Guru Sekolah Mitra

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menawarkan beasiswa untuk guru dan anak guru sekolah mitra yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi program Diploma, Sarjana, dan Magister di UNPAR. Beasiswa tersebut diberikan UNPAR sebagai apresiasi bagi para pendidik di sekolah mitra.

Adapun skema beasiswa yang ditawarkan untuk guru sekolah mitra yaitu pembebasan biaya studi atau gratis 100 persen untuk melanjutkan studi di program pascasarjana UNPAR dengan memenuhi ketentuan yang berlaku, di antaranya jika memenuhi syarat nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,50.

Sementara untuk anak guru sekolah mitra yang berencana melanjutkan studinya ke UNPAR, akan diberikan beasiswa sebesar 75 persen dari Biaya Awal. Beasiswa yang diperuntukan bagi guru dan anak guru tersebut merupakan tindak lanjut usai UNPAR menjalin kerja sama dengan 75 sekolah mitra. 

Kerja sama UNPAR bersama 75 sekolah melalui jalur kemitraan sekolah menjadi upaya UNPAR untuk terus membangun hubungan yang lebih kuat dengan sekolah-sekolah mitra. Dengan harapan, kedua belah pihak bersinergi demi kepentingan pendidikan. Kerja sama ini juga mempermudah akses bagi siswa/i di sekolah mitra untuk mengakses pendidikan tinggi ke UNPAR.

Program beasiswa guru dan anak guru tersebut pun turut disosialisasikan oleh Fakultas Ekonomi (FE) UNPAR kepada salah satu sekolah mitra, yaitu SMA Santa Angela Bandung. Dalam kegiatan bertajuk “Triumph The Communication Uncertainty” yang diselenggarakan secara daring, Senin (29/11/2021)  itu memaparkan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Dosen Jurusan Ilmu Manajemen UNPAR Vera Intanie Dewi, S.E., MM., mengatakan, FE UNPAR memiliki satu program studi S2 yakni Magister Manajemen yang bisa menjadi salah satu pilihan bagi guru Untuk melanjutkan studi S2. Prodi Magister Manajemen UNPAR memiliki kurikulum yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan manajerial yang menyeluruh, yaitu mencakup semua bidang manajemen fungsional yang dibutuhkan untuk pengembangan organisasi.

“Nantinya para mahasiswa akan dibekali bagaimana menjalankan fungsi-fungsi manajerial yang ada di sebuah organisasi. Hal ini juga tentunya bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan yang nantinya ingin melanjutkan studi lanjut, baik untuk pengembangan keilmuannya sendiri maupun untuk pengembangan organisasi,” tutur Vera.

Prodi Magister Manajemen pun menawarkan kurikulum yang dapat diselesaikan dalam waktu 4 semester dengan total 13 matakuliah atau setara 36 SKS.

Adapun syarat pemberian beasiswa untuk guru dari sekolah mitra yang akan melanjutkan studi di program pascasarjana UNPAR, yaitu:

  • Pembebasan biaya kuliah maksimal diberikan sampai 4 semester 
  • Untuk semester 2 s.d 4 beasiswa yang diberikan jika memenuhi syarat nilai IPK minimal 3,5
  • Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru (nilai TOEFL dan TPA)
  • Direkomendasikan dan ditugaskan untuk studi oleh sekolah atau yayasan tempat bekerja/mengajar

“Bapak/Ibu bisa mendapatkan pembebasan biaya kuliah maksimal diberikan sampai 4 semester. Jadi bisa dikatakan, bisa free studi di Magister Manajemen UNPAR ini yakni dengan ketentuan yang ada,” ucapnya.

Selain itu, UNPAR juga menawarkan program penawaran yang diperuntukan untuk anak guru dari sekolah mitra yang akan melanjutkan studi Sarjana dan Diploma di UNPAR. Adapun syaratnya:

  • Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru
  • Pemberian beasiswa semester awal sebesar 75 persen UKPA 
  • Beasiswa dapat diajukan pada semester berikutnya dengan syarat nilai
  1. Indeks Prestasi Semester (IPS) 3,00 beasiswa sebesar 100 persen UKPS
  2. Indeks Prestasi Semester (IPS) 2,70-2,99 beasiswa sebesar 10 SKS
  • Syarat berkas surat keterangan dari kepala sekolah atau yayasan bahwa yang bersangkutan adalah anak dari guru di sekolah mitra yang dimaksud.

“Ini juga berlaku untuk anak Bapak/Ibu yang ingin berkuliah di FE UNPAR,” ucapnya. 

USM I UNPAR

Siap menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022, UNPAR telah membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui Ujian Saringan Masuk 1 (USM-1) hingga 18 Januari 2022. UNPAR memberikan beasiswa sampai dengan 35 persen bagi peserta yang lolos seleksi untuk seluruh program studi.

Pendaftaran sebagai peserta jalur USM-1 dibuka untuk semua program studi pada jenjang S1 dan DIII melalui laman pmb.unpar.ac.id. Melalui laman tersebut, peserta dapat mengisi/melengkapi formulir isian yang tersedia sesuai dengan petunjuk.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman pmb.unpar.ac.id atau melalui Layanan Informasi PMB UNPAR dengan mengirimkan pesan pada e-mail admisi@unpar.ac.id, telepon (022) 2032655 atau info lebih lanjut di akun @unparofficial (Instagram) dan @unpar (Official Line). (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Dec 7, 2021

X