UNPAR Targetkan Vaksinasi Covid-19 bagi 6.000 Warga Bandung Raya

Universitas Katolik Parahyangan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk publik sejak Senin (28/6/2021) hingga Jumat (2/7/2021) mendatang dengan menargetkan 6.000 warga Bandung Raya divaksin di Aula Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR. Ketua Satuan Tugas (Satgas) UNPAR Fights Covid-19  (Satgas UFC-19) Catharina Badra Nawangpalupi menuturkan vaksinasi dilakukan guna mendorong terbentuknya herd immunity  di Indonesia.

Program ini merupakan kerja sama UNPAR dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Puskesmas Ciumbuleuit, Rumah Sakit Santo Borromeus, dan Klinik Pratama UNPAR. Selain itu, ini menjadi bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi guna mendukung percepatan vaksinasi dan prioritas kampus bagi publik Bandung Raya.

Vaksinasi juga sejalan dengan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di Bandung Raya, dimana warga berusia 18 tahun ke atas (18+) sudah dapat memperoleh vaksinasi. Diketahui bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan izin kepada pemerintah daerah di Bandung Raya untuk melakukan vaksinasi warga berusia 18. Izin tertuang dalam surat edaran dengan Nomor SR.02.06/II/1599/2021 yang diteken Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu dan ditujukan kepada Dinas Kesehatan Bodetabek dan Bandung Raya.

“Targetnya untuk 5 hari ini sebanyak 6.000 orang divaksinasi, ditargetkan dalam seharinya 1.200 orang divaksinasi. Harapan UNPAR semoga ini mendukung herd immunity agar bisa segera tercapai, karena jika melihat kasus saat ini akan lebih baik jika herd immunity masyarakat terbentuk, sehingga mudah-mudahan kita bisa terbebas dari pandemi ini,” tutur Catharina.

Lurah Ciumbuleuit Aa Hedi Muklis dan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Cidadap Kompol Dadan Suryanto, S.Pd yang turut mengapresiasi UNPAR atas inisiatifnya memfasilitasi warga Bandung Raya untuk menerima vaksinasi Covid-19. Percepatan vaksinasi di Bandung Raya diharapkan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi untuk publik yang diselenggarakan UNPAR ini sangat bagus untuk masyarakat. Dengan adanya proaktif dari UNPAR sangat bagus, jadi tentunya kami menyambut baik atas inisiatif vaksinasi ini. Kami dari Polsek Cidadap mengucapkan terima kasih dengan adanya penyelenggaraan vaksin di UNPAR,” ucap Kapolsek Cidadap.

Sementara itu, Lurah Ciumbuleuit Aa Hedi Muklis menyambut baik sejumlah universitas, termasuk UNPAR yang melakukan vaksinasi publik. “Tinggal warga masyarakat ataupun lingkungan sekitar yang mau melakukannya karena di lapangan itu masih ada orang yang enggan atau menolak vaksinasi,” kata dia. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Jun 28, 2021

X