UNPAR Tandatangani PKS dengan Ursulin Indonesia, Bahas PSDKU di IKN Nusantara

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Perhimpunan Biarawati Ursulin Indonesia, di Ruang Rapat Rektorat, Jumat (25/11/2022). Pengelolaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang rencananya akan berdiri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Penandatanganan PKS tersebut merupakan tindak lanjut atas Memorandum of Understanding (MoU) pada 6 April 2022 lalu. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNPAR Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D. bersama Ketua Perhimpunan Biarawati Ursulin Indonesia Sr. Monica Lita Hasanah, OSU.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNPAR C. Harimanto Suryanugraha, OSC, Drs., SLL.; Kepala Lembaga Pengembangan Institusi dan Inovasi (LPII) UNPAR Catharina B. Nawangpalupi, Ph.D.; dan Dr. Pius Sugeng Prasetyo M.Si selaku Dekan FISIP UNPAR.

Dalam PKS tersebut, UNPAR bersama Ursulin Indonesia menyepakati ihwal tiga hal, yaitu tentang Perancangan Pembangunan Sarana dan Prasarana pada Komplek Asrama Mahasiswi Santa Ursula; tentang Pembukaan Program Studi di Luar Kampus Utama; dan tentang Pengelolaan Program Studi di Luar Kampus Utama.

Prof. Tri Basuki menuturkan bahwa penandatanganan PKS menjadi langkah selanjutnya usai UNPAR meneken MoU bersama Ursulin Indonesia. Besar harapan, sejumlah hal yang disusun bersama termasuk ruang lingkup atas PKS tersebut bisa menjadi batu loncatan bagi UNPAR demi transformasi keberlanjutan pendidikan tinggi.

“Moga-moga, melalui penandatanganan ini ada progress yang bisa kita lanjutkan. Kita harus memikirkan hal-hal yang lain yang lebih besar. Dengan PKS ini kita akan mulai dan semoga dampak positif lebih banyak tercapai.” tuturnya.

Sekadar informasi, UNPAR juga telah meneken MoU bersama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, pada 13 Juli 2022 lalu. MoU ditandatangani Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D. bersama Plt. Bupati Penajam Paser Utara Ir. H. Hamdam Pongrewa. Pemkab PPU menilai UNPAR merupakan mitra strategis pengembangan layanan pendidikan di PPU.

Plt. Bupati PPU Ir. H. Hamdam Pongrewa mengatakan, masyarakat dan Pemkab PPU akan mendapatkan manfaat yang besar dari jalinan kerja sama dengan UNPAR. Menurut dia, sudah menjadi tugas pemerintah untuk merespons tuntutan warga terkait peningkatan pengembangan SDM di PPU di bidang pendidikan. (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Nov 25, 2022

X