UNPAR Sambut 2.319 Mahasiswa Baru, Ajak Lestarikan Alam Peduli Lingkungan

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar acara pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Pembukaan Tahun Akademik 2022/2023 pada Selasa (5/10/2023) secara offline di Ruang Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR. 

Acara yang merupakan awal dari rangkaian kegiatan Masa Inisiasi dan Adaptasi (SIAP) UNPAR ini dihadiri oleh 2.319 mahasiswa baru, Senat Universitas, pimpinan unit kerja, pimpinan organisasi kemahasiswaan serta para dosen. 

Mengusung tema “Melestarikan Alam, Mengawal Harapan”, mahasiswa diajak untuk dapat mengimplementasikan nilai Spiritualitas dan Nilai-Nilai Dasar UNPAR (SINDU) terhadap lingkungan.  Permasalahan lingkungan khususnya sampah telah lama menjadi buah bibir masyarakat Kota Bandung. Mahasiswa pun diharapkan untuk bisa memiliki kesadaran untuk melakukan pemilahan sampah.

Dalam kata sambutannya, Rektor UNPAR Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D. mengaku berbahagia mengetahui bahwa 2.319 mahasiswa bersedia memilih UNPAR dalam bagian perjalanan hidup masing-masing. Dirinya pun menyambut kedatangan para mahasiswa ke dalam keluarga besar UNPAR dan mengajak untuk seluruh komunitas akademik UNPAR saling membantu.

“Mari kita bersama saling menjaga sebagai keluarga. Ibu Bapak dosen, pimpinan universitas, teman-teman tenaga kependidikan, para mahasiswa, jangan ragu untuk datang dan kami semua akan membantu Anda karena kami ingin memastikan kita adalah keluarga,” ucap dirinya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan agar para mahasiswa memulai semangat baru dan harapan untuk menjadi jawaban dunia masa depan, sesuai dengan tagline yang dimiliki oleh UNPAR.  

“Mulai hari ini juga, Anda akan memulai perjalanan. Mari kita memulai semangat baru, membawa harapan kita untuk jadi jawaban dunia masa depan. Menjadi jawaban dunia masa depan, disini sekarang. Menjadi UNPAR yang greater and stronger,” tutur Rektor UNPAR. 

Sementara itu, Dr. Henky Muljana, S.T., M.Eng. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan melalui laporan penerimaan Mahasiswa Baru menyampaikan proses pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru UNPAR tahun akademik 2023/2024 yang meliputi Jenjang Diploma Tiga, Sarjana, Magister, Doktor, dan Profesi. 

Pada tahun ini, tercatat bahwa UNPAR menerima 2.319 mahasiswa baru yang berasal dari Sabang hingga Merauke melalui berbagai jalur yakni jalur mitra sekolah, Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK), Ujian Saringan Masuk (USM), serta seleksi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). 

“Dari seluruh usaha dan tahapan penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan, maka telah didapatkan sejumlah mahasiswa dari berbagai daerah dan provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Gorontalo, Bengkulu, Riau, Lampung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Maluku, NTB, NTT, dan Papua,” ucap dirinya.  (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR.AC.ID, Bandung – Pada Selasa (20/02/2024), Ruang Multifungsi PPAG Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menjadi arena yang ramai oleh kehadiran para pemangku kepentingan dari berbagai sektor dalam acara “BJBPreneur: Future for Sustainability on Campus”. Acara...

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan meraih tiga Gold Winner Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam. Dalam malam penganugerahan tersebut,...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Sep 5, 2023

X