UNPAR Sabet Empat Penghargaan Anugerah LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2021

Oleh: Tri Joko Her Riadi., S.S., M.A., (Dosen Integrated Arts Fakultas Filsafat UNPAR)

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) berhasil raih empat penghargaan Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Rabu, (9/2/2022) secara luring di Hotel Harris Citylink, Bandung.

Malam penganugerahan tersebut mengusung tema peningkatan mutu pendidikan tinggi dengan gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk melakukan koordinasi dan mendorong perguruan tinggi pada LLDIKTI Wilayah IV untuk menggerakkan program Kampus Merdeka yang diharapkan dapat menjawab tantangan perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, tuntutan dunia usaha, dan dunia industri maupun dinamika masyarakat.

Pada acara penganugerahan yang diikuti 489 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Jawa Barat dan Banten tersebut, UNPAR rengkuh empat penghargaan dari total 9 kategori untuk perguruan tinggi.

Empat penghargaan yang diterima UNPAR yaitu, Harapan 2 kategori PTS dengan Mahasiswa Yang Berkegiatan di Luar Kampus Terbanyak, Terbaik 2 kategori PTS dengan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Terbanyak, Terbaik 3 kategori PTS dengan Pengelolaan Data Kerja Sama Terbaik, dan Harapan 2 dalam Anugerah DIKTIRISTEK 2021 kategori Manajemen Laporan Kerja Sama.

Prestasi tersebut sejalan dengan keikutsertaan UNPAR dalam program Kampus Merdeka, di antaranya, kerja sama yang dijalin dengan PT. Mass Rapid Transit (PT MRT) Jakarta, dan tuan rumah pengenalan University of Leicester Inggris bagi seluruh universitas di Indonesia dalam kerja samanya bersama program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) pada MBKM Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI). 

Selain itu, UNPAR sebelumnya meraih tiga penghargaan pada Anugerah LLDIKTI Wilayah IV 2020 dengan menerima penghargaan kategori Perguruan Tinggi dengan Klasterisasi Penelitian Mandiri, Peringkat Kedua Perguruan Tinggi dengan Peringkat Klaster Terbaik, dan Perguruan Tinggi dengan Jumlah Guru Besar Terbanyak di 2020. (RBF-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Feb 10, 2022

X