UNPAR Resmi Terima SK Pembukaan Prodi Kedokteran dan Program Profesi Arsitek

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan resmi membuka Program Studi Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter. Selain itu, UNPAR juga mengantongi izin pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Arsitek.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 143/E/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi pada Universitas Katolik Parahyangan di Kota Bandung yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 31 Januari 2024

Juga sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 113/E/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Arsitek Program Profesi pada universitas Katolik Parahyangan di Kota Bandung ditetapkan di Jakarta pada tanggal 17 Januari 2024.

Penyerahan SK atas izin pembukaan Program Studi tersebut diberikan oleh Kepala Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat & Banten M. Samsuri, di Aula Gedung A LLDIKTI IV, Jalan Penghulu H. Hasan Mustafa No. 38, Kota Bandung, Kamis (15/2/2024). SK izin pembukaan prodi tersebut diterima langsung oleh Rektor UNPAR Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D.

Acara penyerahan SK dihadiri pula oleh Ketua Pengurus Yayasan UNPAR RP. B. Hendra Kimawan, OSC., L.Th.; Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Ir. Henky Muljana, S.T., M.Eng.; dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Alumni, Inovasi, dan Bisnis Ir. Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D.

Kepala LLDIKTI IV M. Samsuri pun mengatakan, SK kelembagaan yang diberikan tersebut menjadi jawaban atas upaya UNPAR selama ini yang berproses untuk membuka Prodi Kedokteran Program Sarjana dan Prodi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi serta Prodi Pendidikan Profesi Arsitek Program Profesi.

“SK kelembagaan atas izin pembukaan prodi ini sangat berarti, setelah 2 tahun diinisiasi oleh UNPAR akhirnya Prodi. Pendidikan Profesi Arsitek Program Profesi dan Prodi Kedokteran Program Sarjana serta Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi mendapat izin operasional dan dapat segera membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pembukaan izin kedua prodi ini harapannya semakin meningkatkatkan Perguruan Tinggi sehingga PT semakin berkualitas dan dipercaya oleh masyarakat,” ucap Samsuri. (NAT/SYA-Humas UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Feb 16, 2024

X