UNPAR Raih Penghargaan Top 5 Most Engaging University dari Bank Central Asia

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menerima penghargaan ToP 5 Most Engaging University dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atas kolaborasi antara industri bersama universitas. Penghargaan tersebut diberikan kepada beberapa universitas terkemuka di Indonesia yang secara kontinu bekerja sama dalam hal penyaluran lulusan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Executive Vice President Human Capital Management BCA Rudi Lim kepada Kepala Pusat Karir dari universitas terkait. Dalam hal ini, penghargaan bagi UNPAR diterima oleh Kepala Divisi Talenta & Karier Lembaga Pengembangan Pemelajaran dan Karier (LPPK) UNPAR Dewiyani, S.Psi., Psik., CGA.

Dewiyani menuturkan, penghargaan ToP 5 Most Engaging University dari BCA tersebut menjadi apresiasi atas kerja sama yang terjalin selama ini terkait penyaluran lulusan UNPAR melalui LPPK yang telah dilakukan secara struktur. Dalam event bertajuk: BCA Networking Party : No Time to Stop ini, BCA memberikan penghargaan bagi universitas yang telah bekerja sama selama tahun 2022 dan penghargaan bagi Top 5 Universitas yang telah melakukan kerja sama rutin selama ini.

“UNPAR menjadi salah stu dari 5 universitas yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan Top 5 Most Engaging University dari BCA. Ini juga menjadi bentuk menjaga kolaborasi antara industri dengan universitas yang dirasa perlu dilakukan secara terus-menerus,” tuturnya sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (3/3/2023).

Dalam kesempatan itu, lanjut Dewiyani, BCA juga mengajak para perwakilan universitas yang hadir untuk sharing informasi tentang perkembangan bisnis BCA, Human Capital BCA, peluang kerja sama strategis ke depannya, hingga karakter sumber daya manusia yang dibutuhkan dari para pimpinan BCA.

Usai sharing, seluruh partisipan diajak pula visitasi ke BCA Learning Center yang merupakan kampus pelatihan bagi seluruh karyawan BCA sebelum mereka terjun langsung ke lapangan agar siap bekerja dengan optimal.

“juga diadakan pula diskusi intensif antara universitas dengan BCA mengenai berbagai masalah sumber daya manusia yang terjadi akhir-akhir ini dalam dunia kerja, khususnya di BCA,” ucapnya.

Sementara itu, Senior Vice President PT BCA Tbk Yonathan Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya sangat percaya bahwa sumber daya manusia yang berkualitas merupakan hal yang sangat krusial dalam menjalankan bisnis dan menjadi modal utama bagi pengembangan perusahaan. Untuk itu, BCA menjalin kerja sama dengan berbagai universitas yang memiliki kualitas lulusan yang baik.

“Salah satu universitas yang terbukti memiliki kualitas lulusan yang sejalan dengan kebutuhan BCA adalah Universitas Katolik Parahyangan,” ujarnya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3/2023). 

Dia pun menyampaikan apresiasinya terhadap UNPAR yang konsisten menjaga kualitas lulusannya hingga saat ini. Sebagai alumni dari Jurusan Teknik Industri UNPAR, Ia pun berharap UNPAR semakin terbuka untuk berkolaborasi dengan banyak pihak dalam dunia usaha dunia industri untuk memajukan SDM di Indonesia.

“Sebagai lulusan dari UNPAR, saya merasa sangat bangga karena UNPAR selalu menjaga kualitas lulusannya. Melalui pembelajaran yang saya dapatkan dari bangku perkuliahan sebelumnya, menjadi bekal saya menjalani karier di BCA hingga ada di posisi saat ini,” ucapnya.

UNPAR yang memiliki Pusat Karier melalui LPPK pun dinilai sebagai unit strategis, karena sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan banyak pihak industri. Hal itu tentunya berdampak signifikan bagi pemenuhan kebutuhan SDM di Indonesia dengan adanya kolaborasi antara industri dengan perguruan tinggi.

“Semoga UNPAR dapat menjadi institusi pendidikan yang terus melahirkan para lulusan dengan kualitas tinggi,” tuturnya. (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR.AC.ID, Bandung – Pada Selasa (20/02/2024), Ruang Multifungsi PPAG Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menjadi arena yang ramai oleh kehadiran para pemangku kepentingan dari berbagai sektor dalam acara “BJBPreneur: Future for Sustainability on Campus”. Acara...

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan meraih tiga Gold Winner Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam. Dalam malam penganugerahan tersebut,...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Mar 3, 2023

X