UNPAR Raih Penghargaan Percepatan Inklusi Keuangan 2021

Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) meraih penghargaan sebagai Perguruan Tinggi yang Mendukung Program Literasi Keuangan dalam acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK), Selasa (9/11/2021). BIK diprakarsai oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jabar, yang digelar di Saung Angklung Udjo.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D. Selain UNPAR, dalam acara tersebut berbagai pihak-pihak yang telah membangun ekosistem keuangan serta mendukung akselerasi literasi keuangan di kalangan masyarakat. 

Ketua Abdimas Program Financial Life Skill UNPAR Regina Deti Mulyo Harsono, S.E., M.M., mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi penghargaan yang diberikan tersebut. UNPAR, lanjut dia, menjadi Universitas yang turut mempercepat pengembangan literasi keuangan anak muda di Jabar melalui program pelatihan financial life skill

“Penghargaan ini sebagai bukti bahwa program kami dapat berdampak positif bagi anak muda Jabar,” ucap Regina, dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/11/2021).

Ke depannya, ucap dia, pihaknya berupaya melanjutkan pengembangan literasi keuangan bagi anak muda dengan tema-tema Financial Life Skill yang berbeda. Saat ini, timnya memiliki 14 tema. 

“Juga membuat program pelatihan financial life skill untuk perempuan dan bagi para wirausaha muda di Jabar,” tutur dia. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)