UNPAR Raih Juara Pertama di Kompetisi UMA 2021

Prestasi telah ditorehkan oleh Tim Gas Terus dari program Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan (FE UNPAR) yang diwakili oleh Gegy Miola (6031801143), Salma Fadhillah (6031801093), dan Besariani R (6031801145). Ketiganya sukses mendapatkan gelar juara pertama dalam perlombaan Universitas Internasional Batam (UIB) MaNAGEMENT ACADEMIK (UMA) 2021 Eksternal “Be Creative Entrepreneurs as Pillars of Changes in Digital Era”.

Melansir laman resmi UIB, kegiatan UMA 2021 dilaksanakan pada 25 April 2021 dengan baik dan lancar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen UIB. Peserta pada kegiatan ini terdiri dari mahasiswa/i dari seluruh penjuru Indonesia yang tengah menempuh Program Sarjana Manajemen. Rinciannya adalah sebanyak 15 mahasiswa dari UIB, 9 mahasiswa dari Universitas Nusa Putra, 3 mahasiswa dari Universitas Nasional Karangturi Semarang, dan 3 mahasiswa dari UNPAR.

Kompetisi tersebut juga dihadiri oleh 43 orang panitia dan 3 orang juri yaitu dosen/ahli Manajemen UIB yang terdiri dari Dr. Wisnu Yuwono, S.E., M.M.; Robin, Ph.D.; dan Erilia Kesumahati, S.E, M.M..

Berhubungan dengan dampak Pandemi Covid-19 dan pematuhan tehadap protokol Kesehatan, kegiatan UIB Management Academic (UMA) 2021 Eksternal dilaksanakan secara online menggunakan media daring jarak jauh melalui Zoom secara keseluruhan. UMA 2021 ini dilaksanakan dalam 4 sesi perlombaan akademik, yang terdiri dari Question, Millionaire, Commentary, dan Debate. Melalui proses 4 sesi perlombaan tersebut, Tim Gas Terus berhasil mendapatkan gelar juara 1 dan berhak menerima hadiah uang tunai diikuti oleh juara 2 dari tim Gaok dan juara 3 dari tim Snow Wolf. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR/Sumber: Rilis FE UNPAR)