UNPAR Raih Juara Kedua di Ajang Geotechnical Engineering Competition 2021

UNPAR.AC.ID, Bandung – Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) berhasil meraih juara kedua dalam ajang Geotechnical Engineering Competition  Civil Expo ITS 2021 (Civex ITS 2021). Civex ITS 2021 merupakan kompetisi-kompetisi skala nasional dan internasional yang melingkupi beberapa konsentrasi Teknik Sipil, seperti geoteknik dan manajemen konstruksi.

Raihan tersebut disabet tim Pacivic Piezocone UNPAR yang terdiri dari mahasiswa Teknik Sipil beranggotakan Albert Daniel Irawan, Hans Tjahjadi, dan Yoshua Thendar. Sekadar informasi, sebanyak 40 tim dari berbagai universitas ternama di Indonesia mendaftar di dalam kompetisi tersebut dan 3 tim di antaranya merupakan perwakilan dari UNPAR. Kemudian untuk maju ke babak seleksi final, 10 tim akan dipilih dan salah satu di dalam 10 tim terpilih tersebut merupakan tim perwakilan dari UNPAR, tim Pacivic Piezocone.

Civex ITS 2021 merupakan salah satu acara skala nasional dan internasional yang di dalamnya terdapat berbagai macam bentuk acara seperti workshop, seminar, dan berbagai kompetisi skala nasional dan internasional yang melingkupi beberapa konsentrasi Teknik Sipil, seperti geoteknik dan manajemen konstruksi.

Kegiatan Civex ITS 2021 yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) ITS tersebut berlangsung sejak 16 Juli 2021 hingga 28 November 2021. Civex ITS 2021 mengusung tema besar “The Prospect of Digitalization As A Solution For Construction Industry”.

Acara ini diharapkan memunculkan semangat dan inovasi baru bagi generasi penerus insinyur sipil yang dapat meningkatkan daya saingnya dengan mengembangkan inovasi dan menciptakan efisiensi dalam persiapan menghadapi industri 4.0 dan dunia tanpa batas.

Kemudian, Geotechnical Engineering Competition sebagai salah satu kompetisi di dalam rangkaian Civil Expo 2021 merupakan kompetisi rekayasa geoteknik dengan tema “Innovative planning in soil recovery for post-disaster”. Kompetisi ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis dan memberikan solusi yang tepat.

Oleh karena itu, dalam rangkaian Civil Expo 2021 ini perlu diadakan lomba rekayasa geoteknik sebagai upaya meningkatkan pengalaman dan kemampuan mahasiswa dalam menganalisa dan memberikan solusi tepat guna dengan tema yang diusung adalah “Innovative planning in soil recovery for post-disaster”. Antusiasme mahasiswa dari seluruh Indonesia sangat tinggi di dalam mengikuti Geotechnical Engineering Competition yang diselenggarakan oleh HMS ITS. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Dec 6, 2021

X