UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

Ketua Pengurus Yayasan UNPAR RP. B. Hendra Kimawan, OSC., L.Th (Kedua dari kiri) menerima Penghargaan Gold Winner Kategori Badan Penyelenggara dan Perguruan Tinggi dengan Tata Kelola Kelembagaan Terbaik dengan Jumlah Mahasiswa di Bawah 10.000. dalam Anugerah LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam. (Foto: Dok. LLDIKTI IV)

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan meraih tiga Gold Winner Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam.

Dalam malam penganugerahan tersebut, UNPAR membawa pulang Gold Winner dari 3 kategori Penghargaan, yaitu:

  1. Badan Penyelenggara dan Perguruan Tinggi dengan Tata Kelola Kelembagaan Terbaik dengan Jumlah Mahasiswa di Bawah 10.000

Adapun kriteria yaitu:

  • Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan TInggi (PDDIKTI) 100 persen
  • Jumlah mahasiswa
  • Persentase mahasiswa yang mengundurkan diri rendah
  • Dosen setiap Program Studi memenuhi SN DIKTI (Standar Nasional Pendidikan Tinggi). SN DIKTI meliputi standar nasional pendidikan ditambah dengan standar penelitian dan standar pengabdian kepada masyarakat.
  1. Perguruan Tinggi Terakreditasi Unggul
  2. Perguruan Tinggi dengan Implementasi Program Flagship MBKM Terbaik Kategori Kampus Mengajar

Anugerah LLDIKTI IV tahun ini merupakan bagian dari Rapat Koordinasi bagi Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2024 dengan tema “Berpacu dalam Mutu, Bersinergi Membangun Negeri”. 

Penghargaan bagi UNPAR tersebut diterima langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan UNPAR RP. B. Hendra Kimawan, OSC., L.Th. dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAR Dr. Henky Muljana, S.T., M.Eng.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAR Dr. Henky Muljana, S.T., M.Eng. (Kedua dari kanan) menerima penghargaan lainnya bagi UNPAR dalam LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam. (Foto: Dok. LLDIKTI IV)

Kepala LLDIKTI IV M. Samsuri pun menyampaikan apresiasinya atas sejumlah capaian yang ditorehkan Badan Penyelenggara maupun Perguruan Tinggi yang berada dalam lingkup LLDIKTI IV. Juga kerja sama bersama berbagai mitra yang memiliki andil besar bagi pendidikan tinggi Indonesia.

Melalui Anugerah LLDIKTI IV ini, Ia berharap Perguruan Tinggi terus memacu diri untuk berkontribusi bagi peningkatan layanan pendidikan tinggi.

“Mari berpacu untuk meningkatkan mutu, membenahi dan memberikan pelayanan pendidikan tinggi yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya sebagaimana dikutip dari siaran resmi Youtube LLDIKTI IV, Selasa (20/2/2024). (NAT/SYA-Humas UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Feb 20, 2024

X