UNPAR Luncurkan Reach-Out Program, Siswa Bisa Rasakan Kuliah Sejak Kelas 10 SMA

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) meluncurkan Reach-Out Program untuk mengenalkan Program Studi yang ada di UNPAR ke kalangan pelajar, khususnya siswa SMA. Saat ini, program tersebut menggandeng BPK Penabur Bandung dan ditawarkan ke para siswa untuk bisa merasakan berkuliah di UNPAR sejak kelas 10 SMA.

Dengan mengikuti program ini, siswa dapat memilih salah satu dari tiga mata kuliah dengan bobot 2 SKS (Satuan Kredit Semester) per tahunnya untuk dipelajari dan ditabung untuk dikonversikan jika nantinya siswa kemudian memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke UNPAR. 

Reach-Out Program ini akan dilaksanakan dalam bentuk ekstrakurikuler yang diselenggarakan di sekolah masing-masing dengan tim pengajar khusus dari UNPAR dan pihak sekolah. Setiap tahunnya, mata kuliah yang diajarkan merupakan mata kuliah Pengantar dengan level tertentu dengan bobot 2 SKS. Maka dari itu, siswa-siswi bisa menabung hingga total 6 SKS yang nantinya dapat dikonversikan.

Lebih lanjut, UNPAR menawarkan tiga mata kuliah yang terbagi dalam kelompok bidang ilmu Science and Technology (Arsitektur; Teknik Sipil; Teknik Industri; Teknik Kimia; Informatika; Mekatronika; Matematika; dan Fisika), Humanities (Administrasi Publik; Hubungan Internasional; Hukum; dan Filsafat), serta Economics and Business (Ekonomi Pembangunan; Administrasi Bisnis; Akuntansi; dan Manajemen). 

Program ini sendiri bertujuan agar para siswa dapat mengenal secara mendalam apa yang akan dipelajari selama berkuliah nanti. Jika siswa merasa tidak cocok dengan yang dipilih, mereka dapat mengganti mata kuliah pilihannya di tahun selanjutnya. Dengan demikian, siswa pun akan terhindar dari masalah ‘salah jurusan’.

Sebagaimana diketahui, UNPAR sendiri telah bekerja sama dengan Yayasan BPK Penabur Bandung sejak tahun 2021 silam dengan menyepakati tiga hal: penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa jalur kemitraan sekolah hingga 100%; penyaluran beasiswa putra-putri guru karyawan; serta pengembangan dan pelaksanaan kerja sama bidang pengajaran, penelitian, pengabdian sosial, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Oct 23, 2023

X