UNPAR Kembali Tambah Guru Besar

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) kembali menambah Guru Besar, yaitu Prof. Dr. Ir. Bagus Made Arthaya, M.Eng. Dengan capaian tersebut, saat ini UNPAR telah memiliki 26 guru besar.

Jabatan akademik tertinggi tersebut diterima usai Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) diserahkan secara langsung oleh Kepala Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat & Banten M. Samsuri, di Aula Gedung A LLDIKTI IV, Jalan Penghulu H. Hasan Mustafa No. 38, Kota Bandung, Senin (22/1/2024). SK tersebut diterima langsung oleh Rektor UNPAR Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D.

Dalam Keputusan Mendikbudristek Nomor 1655/M/07/2024 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen, Dr. Ir. Bagus Made Arthaya, M.Eng. dinaikkan jabatannya menjadi Profesor dalam bidang ilmu Rekayasa Sistem

“Dinaikkan jabatannya menjadi Profesor dalam bidang ilmu Rekayasa Sistem dengan angka kredit sebesar 1.223,” demikian SK tersebut ditetapkan oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, di Jakarta per 11 Januari 2024.

Tak hanya SK Guru Besar, UNPAR juga menerima SK pengangkatan jabatan Lektor Kepala (LK) bagi 7 dosen UNPAR. Adapun para dosen penerima SK Lektor Kepala yaitu:

  1. Dr. Vera Intanie Dewi, S.E., M.M. 
  2. Fransiscus Rian Pratikto, S.T., M.T., MIE. 
  3. Hans Kristianto, S.T., M.T. 
  4. Dr. Drs. I Nyoman Sudira, M.Si. 
  5. Dr.Eng. Mia Wimala, S.T., M.T. 
  6. Kristiana Asih Damayanti, S.T., M.T. 
  7. Andreas Franskie Van Roy, S.T., M.T., Ph.D. 

Kepala LLDIKTI IV M. Samsuri pun menyampaikan apresiasinya atas kinerja Perguruan Tinggi yang terus berupaya melahirkan Guru Besar juga Lektor Kepala. Ia pun mengatakan bahwa capaian menjadi Guru Besar dan Lektor Kepala tak menurunkan kinerja dan produktivitas sebagai tenaga pendidik di masing-masing Perguruan Tinggi.

“Sekali lagi, ini bukan akhir dari kinerja dan produktivitas, tapi harus lebih produktif dan kontributif. Harus menjadi agen perubahan bagi sistem pembelajaran di masing-masing kampus. Membantu kampus semakin maju, berkembang, dan berkualitas,” tuturnya.

Capaian tersebut menambah jumlah Guru Besar UNPAR yang ada dan kini berjumlah 26 Guru Besar. Dengan rincian, 3 Guru Besar Fakultas Ekonomi; 1 Guru Besar Fakultas Filsafat; 3 Guru Besar Fakultas Hukum; 8 Guru Besar Fakultas Teknik; 6 Guru Besar Fakultas Teknologi Industri; 3 Guru Besar Fakultas Teknologi Informasi dan Sains; dan 2 Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik. (Ira Veratika SN-Humas UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR.AC.ID, Bandung – Pada Selasa (20/02/2024), Ruang Multifungsi PPAG Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menjadi arena yang ramai oleh kehadiran para pemangku kepentingan dari berbagai sektor dalam acara “BJBPreneur: Future for Sustainability on Campus”. Acara...

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan meraih tiga Gold Winner Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam. Dalam malam penganugerahan tersebut,...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Jan 22, 2024

X