Home / Berita Terkini / Unpar Kembali Serahkan Sarana Cuci Tangan bagi Masyarakat
  • Tim Unpar bersama masyarakat telah memasang 3 sarana cuci tangan lengkap di RW 6 Kelurahan Ciumbuleuit

  • Proses pembuatan sarana cuci tangan oleh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Unpar

Unpar Kembali Serahkan Sarana Cuci Tangan bagi Masyarakat

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) melalui Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 (Satgas Covid-19 Unpar) kembali menyerahkan sarana cuci tangan umum bagi masyarakat di sekitar Unpar. Hingga saat ini, total 13 sarana cuci tangan dari Unpar telah dipasang dan dimanfaatkan oleh warga.

Pemasangan pada Rabu (15/4) dilakukan di wilayah RW 6 Kelurahan CIumbuleuit. Proses pemasangan sarana cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun cuci tangan dilakukan oleh Tim Unpar bersama warga. Adapun pengelolaannya akan dilakukan oleh warga masyarakat.

Sebelumnya, Unpar telah menyerahkan 5 unit sarana cuci tangan bagi warga RW 1 dan 5 unit sarana bagi warga RW 11 di Kelurahan Hegarmanah. Unpar juga berencana untuk menyerahkan satu unit untuk dipasang di dekat Pos Polisi Gandok, serta satu unit yang akan dipasang di area kaki lima kuliner yang berada di depan Kampus Unpar.

Pemasangan sarana cuci tangan umum merupakan langkah Unpar dalam meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat sekitar untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Hal ini dibarengi dengan edukasi masyarakat mengenai cara cuci tangan yang baik dan benar. (DAN – Bagian Publikasi. Sumber: Satgas Penanggulangan Covid-19)