UNPAR Gelar Lomba Blog dan Video Kreatif Berhadiah Total Rp 76 Juta

UNPAR.AC.ID, Bandung – Situasi pandemi Covid-19 nyatanya memaksa kita beradaptasi dengan kondisi terkini, termasuk mengekspresikan diri. Namun, hal itu tak menyurutkan asa Universitas Katolik Parahyangan untuk mengajak masyarakat menyuarakan asa dan semangat dalam lomba blog dan video kreatif bertema “Merdeka Belajar dan Berkarya”, yang dibuka hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Melalui wadah bernama “Ekspresi Parahyangan”, Ketua Pelaksana Ekspresi Parahyangan Reno Margiantoro mengatakan, momentum Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-76 dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 mendatang diharapkan memicu semangat berekspresi generasi muda dan khalayak luas tentunya. Dia pun menuturkan, Ekspresi Parahyangan bakal rutin diadakan tiap tahunnya dan lomba di 2021 ini menjadi pembuka untuk lomba atau kegiatan selanjutnya.

“UNPAR mengajak pelajar, mahasiswa, dan kalangan umum turut berkontribusi membawa perubahan dengan karya-karya terbaiknya melalui lomba blog dan video kreatif,” ujarnya, Selasa (25/8/2021).

Berhadiah total Rp 76 juta, para peserta bisa memilih 4 subtema di masing-masing lomba. Pada lomba blog, subtema yang bisa dipilih yaitu Merdeka dari Pandemi dengan Gotong Royong; Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti; Merdeka Belajar secara Daring; dan Harapan Saat Merdeka dari Pandemi.

Sementara pada lomba video kreatif, subtema yang ditawarkan yaitu Keseharian Belajar dan Berkarya secara Daring; Peran Teknologi 4.0 dalam Masa Pandemi; Memupuk Kepedulian dan Empati antar Sesama; dan Peran Pemuda Indonesia untuk Bangkit dari Pandemi.

Pendaftaran lomba blog dan video dibuka sejak 17 Agustus 2021 dengan batas akhir pengumpulan karya pada 15 Oktober 2021. Lomba blog dan video kreatif pun terbuka untuk tiga kategori peserta, yaitu Pelajar, Mahasiswa, dan Umum. Di mana masing-masing pemenang pada tiap kategori akan diumumkan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021 mendatang.

Rinciannya adalah pemenang lomba dalam setiap kategori akan mendapatkan masing-masing Rp 5 juta (Juara I), Rp 3 juta (Juara II), dan Rp 1 Juta (Juara III). UNPAR juga menyediakan hadiah hiburan berupa uang digital sebesar Rp 50.000 untuk 100 pendaftar pertama di tiap lomba.

Melalui kegiatan ini, UNPAR berharap peningkatan kreativitas dan semangat kemerdekaan masyarakat Indonesia melalui literasi media kreatif niscaya signifikan.

Informasi lebih lanjut, bagi yang tertarik dan membutuhkan keterangan lengkap lomba Ekspresi Parahyangan: Lomba Blog & Video Kreatif dapat mengunjungi laman ekspresiparahyangan.unpar.ac.id atau melalui akun Instagram @ekspresiparahyangan. Atau mengirimkan pesan ke e-mail ekspresiparahyangan@unpar.ac.id maupun WhatsApp di nomor 0811-2141-955. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Aug 26, 2021

X