UNPAR Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun Kolaborasi dalam NUNI

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menyelenggarakan aksi donor darah mulai Senin (11/10/2021) hingga Jumat (15/10/2021) mendatang. Giat tersebut menandai 10 tahun kolaborasi Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) atau Jejaring Perguruan Tinggi Nusantara. Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, kegiatan yang dimulai pukul 8.00-16.00 itu dipusatkan Kantor PMI Kota Bandung, Jalan Aceh No. 79.

NUNI merupakan kolaborasi yang dilakukan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Tujuannya guna memperkuat mobilitas, kualitas, dan kesinambungan pendidikan tinggi di Indonesia. Kegiatan sosial “Dari NUNI Untuk Indonesia” pun menjadi bagian dari peringatan satu dasawarsa perjalanan NUNI.

Sebanyak 11 Universitas anggota NUNI dari total 21 anggotanya turut berpartisipasi dalam program ini. Kegiatan donor darah ini  serempak dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian perguruan tinggi yang tergabung dalam NUNI pada sesama.

Kegiatan sosial ini pun bertujuan untuk mendorong masyarakat, khususnya sivitas akademika untuk memiliki kepekaan akan nilai kemanusiaan serta turut menyumbangkan darah mereka yang dapat menyelamatkan orang lain. Kegiatan ini didedikasikan untuk Indonesia dan dikemas dalam kegiatan yang bertajuk Bagimu Indonesia.

Bagi yang berminat untuk menjadi pendonor, silakan mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/Donor_NUNI.

Sekadar informasi, pendirian NUNI dilatarbelakangi karena globalisasi pendidikan dan persaingan antar universitas internasional telah meningkat. Universitas-universitas di Indonesia perlu saling terkait erat. Di tingkat nasional, diperlukan kolaborasi strategis antar perguruan tinggi di Indonesia untuk memanfaatkan sumber daya untuk penelitian akademik berdampak tinggi yang lebih besar yang menjawab isu-isu nasional.

Menanggapi meningkatnya tantangan dalam menciptakan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, diperlukan kerjasama strategis antar perguruan tinggi di Indonesia untuk mempromosikan dan meningkatkan mobilitas penelitian, dosen dan mahasiswa.

Nationwide University Network in Indonesia merupakan kerjasama strategis antar perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan nilai keunggulan akademik melalui mobilitas penelitian, dosen dan mahasiswa. Jaringan Universitas Nasional di Indonesia menciptakan peluang dalam skala yang tidak dapat dicapai oleh setiap anggota dengan beroperasi secara mandiri atau melalui kolaborasi bilateral (RBF-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR.AC.ID, Bandung – Pada Selasa (20/02/2024), Ruang Multifungsi PPAG Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menjadi arena yang ramai oleh kehadiran para pemangku kepentingan dari berbagai sektor dalam acara “BJBPreneur: Future for Sustainability on Campus”. Acara...

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan meraih tiga Gold Winner Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam. Dalam malam penganugerahan tersebut,...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Oct 11, 2021

X