Home / Berita Terkini / Unpar dan IBEC Gelar Expo ‘Study in UK’

Unpar dan IBEC Gelar Expo ‘Study in UK’

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bekerjasama dengan Indonesia-Britain Education Centre (IBEC) dan King’s Group of Education menggelar acara Study in United Kingdom Expo pada Senin (10/2/2020), bertempat di Mgr. Geise Lecture Theatre FISIP Unpar. Acara diisi dengan lokakarya “How to Write Research Proposal and PhD Opportunities” serta Mini Fair oleh 20 universitas di Inggris yang turut berpartisipasi. Acara ini terbuka bagi mahasiswa, tenaga kependidikan dan masyarakat umum.

Expo ini merupakan bagian dari Study in UK Expo yang diadakan pada Selasa, (11/2/2020) di Crowne Plaza Hotel, Bandung. Acara ini menjadi wadah informasi dan sosialisasi tentang studi dan kehidupan di Inggris yang diperuntukan bagi mahasiswa maupun tenaga pendidik khususnya dari Unpar yang memiliki minat untuk melanjutkan studi master maupun doktor. 

Para pengunjung acara antusias mengikuti pemaparan mengenai langkah-langkah menyusun proposal penelitian untuk mendukung aplikasi doktoral mereka.  Selain itu, pengunjung bisa bertanya secara langsung kepada perwakilan universitas mengenai jurusan studi, kota universitas, dan berbagai hal lain yang berhubungan dengan kehidupan mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di Inggris.

Sebagai institusi yang dibentuk oleh British Council, IBEC memiliki peran untuk menjembatani antara universitas lokal dengan universitas di Inggris. Maka dari itu, perwakilan IBEC berharap melalui acara ini para pengunjung bisa mendapatkan inspirasi, ketertarikan, dan motivasi untuk melanjutkan studi di Inggris. Hal ini tentu memberikan manfaat bagi Masyarakat Unpar, khususnya yang tengah mempersiapkan diri menlanjutkan studinya ke jenjang Doktoral. (MGI/DAN)