UNPAR Career Expo 2022 Tarik Atensi Para Job Seeker

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan telah berhasil menyelenggarakan perhelatan UNPAR Career Expo (UCE) 2022 yang diselenggarakan pada 25-27 November 2022 lalu. Acara tersebut pun mendapat respons yang positif dan memuaskan dari para job seeker yang datang.

Berdasarkan data Lembaga Pengembangan Pemelajaran dan Karier (LPPK) yang dikutip pada Jumat (2/12/2022), sebanyak 2675 pengunjung mengikuti UNPAR Career Expo yang untuk pertama kali digelar secara onsite pasca pandemi Covid-19. Dengan rincian, sebanyak 1594 pengunjung dari kategori umum, 610 mahasiswa dan 471 alumni UNPAR turut mengakses job fair yang melibatkan 40 perusahaan terkemuka di Indonesia itu.

Janeth Collin Salvadore, salah seorang pengunjung UNPAR Career Expo mengaku puas bisa mengikuti event tersebut. Menurut dia, tak hanya sekadar membuka bursa kerja, UNPAR Career Expo berisi perusahaan-perusahaan besar yang memudahkan pengunjung untuk mengetahui lebih jauh perusahaan yang terlibat.

“Sangat terorganisir baik dan rapi. Panitia- panitia yang ada juga sangat ramah dan dengan senang hati membantu para pengunjung UNPAR Career Expo. Lalu perusahaan yang ada juga, perusahaan besar semua dan memiliki kredibilitas tinggi,” tutur mahasiswa Akuntansi UNPAR angkatan 2020 itu.

Dia pun berkunjung ke beberapa booth perusahaan yang menarik baginya. Setelah berkunjung, Janeth mendapatkan beberapa insight dan cinderamata dari perusahaan.

“Saya datang ke banyak booth yang mana salah satunya adalah booth ACC (Astra Credit Company). Saya mendapatkan banyak insight apalagi ACC ini merupakan salah satu perusahaan yang membuka program MBKM bagi semua jurusan. Lalu saya datang juga ke booth PT. Gondowangi, booth PT. Wings dan masih banyak booth-booth keren lainnya yang saya kunjungi,” ucapnya.

Menurut dia, UNPAR Career Expo juga membantu para mahasiswa untuk melihat rekam jejak dan karakteristik perusahaan. Hal itu membantu dirinya untuk belajar menentukan karier di masa depan dan perusahaan yang diinginkan.

“Selain bisa mencari pekerjaan yang saya inginkan, saya juga bisa mengenal berbagai perusahaan yang terdengar asing di telinga saya dan mendapatkan banyak insight menarik dan useful buat karir saya di masa depan,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Rahmat, yang berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengatakan bahwa dirinya mengikuti UNPAR Career Expo 2022 untuk mendapatkan pekerjaan. 

“Saya mengetahui info mengenai UNPAR Career Expo ini dari teman, harapannya bisa mendapatkan pekerjaan. Juga memenuhi ekspektasi saya untuk mendapatkan pekerjaan terutama perusahaan Gonusa dan Kawasaki karena penjelasannya cukup detail,” tutur Rahmat. (JES-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Di tengah perkembangan abad ke-21 yang membawa perubahan cepat dan mendasar, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar Kuliah Umum Estetika bertajuk “Seni, Komunitas, dan Penghayatan Pengetahuan” pada Kamis (13/06/2024). Acara ini...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Dec 2, 2022

X