UNPAR Buka Vaksinasi Covid-19 bagi Mahasiswa, Berikut Syarat dan Cara Pendaftarannya

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) akan melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi para mahasiswanya guna mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di Bandung Raya. Melalui, Satuan Tugas (Satgas) Unpar Fights Covid-19  (UFC), mahasiswa dari seluruh jenjang ditargetkan mendapatkan layanan tersebut dengan mengikuti syarat yang berlaku.

Ketua Satgas UFC-19 Catharina Badra Nawangpalupi mengungkapkan bahwa vaksinasi terhadap mahasiswa UNPAR sejalan dengan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di Bandung Raya, dimana warga berusia 18 tahun ke atas sudah dapat memperoleh vaksinasi. Selain itu, vaksinasi ini merupakan bentuk prioritas kampus bagi sivitas akademika di lingkungan UNPAR.

“Sehubungan dengan hal itu, maka UNPAR membuka pendaftaran program vaksinasi bagi para mahasiswa UNPAR yang berdomisili di Bandung Raya,” ucap Catharina, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut, dia mengimbau agar mahasiswa yang ingin mengikuti program tersebut agar melakukan pendaftaran di https://s.id/akb_vmahasiswa dengan login menggunkaan e-mail UNPAR. Vaksinasi ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan Puskesmas Ciumbuleuit dengan jenis vaksin Sinovac.

Adapun syarat pendaftaran vaksinasi adalah berusia minimum 18 tahun (atau kelahiran sebelum 1 Juli 2003); mahasiswa aktif atau cuti di semester Genap 2020/2021; memiliki KTP (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat) atau berdomisi di salah satu kota/kabupaten tersebut yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Domisili dari RT/RW; tidak terinfeksi Covid-19 atau telah dinyatakan negatif lebih dari 3 bulan; dan tidak sedang hamil atau tidak memiliki komorbiditas yang tidak terkendali.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi, jadwal vaksinasi pertama direncanakan pada akhir Juni atau awal Juli 2021. Jadwal pasti akan diinformasikan lebih lanjut melalui email dan/atau SMS,” ucapnya.

Dia pun menuturkan bahwa pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (19/6/2021) pukul 23.59 dan mahasiswa UNPAR diharap segera mengisi formulir pendaftaran agar tidak kehilangan kesempatan vaksinasi. Untuk informasi lebih lanjut atau jika ada pertanyaan, silakan menghubungi ufc@unpar.ac.id. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR.AC.ID, Bandung – Pada Selasa (20/02/2024), Ruang Multifungsi PPAG Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menjadi arena yang ramai oleh kehadiran para pemangku kepentingan dari berbagai sektor dalam acara “BJBPreneur: Future for Sustainability on Campus”. Acara...

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan meraih tiga Gold Winner Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam. Dalam malam penganugerahan tersebut,...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Jun 19, 2021

X