UNPAR Buka Pendaftaran Program Profesi Insinyur, Ini Syaratnya!

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) kembali membuka pendaftaran Program Profesi Insinyur (PPI) hingga 4 Januari 2024 mendatang. 

Terdapat jenis jalur penerimaaan yang sedang dibuka yaitu RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau). Jalur RPL akan dilaksanakan dengan menyertakan pengakuan capaian pembelajaran atas kualifikasi akademik dan pengalaman praktik keinsinyuran yang diperoleh dari Rekognisi Pembelajaran Lampau dengan melampirkan portofolio capaian atau pengalaman praktik keinsinyuran. 

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang berminat mengikuti Program Profesi Insinyur yaitu: 

  1. Telah menempuh pendidikan tinggi program sarjana bidang teknik atau sarjana terapan bidang teknik dengan pengalaman kerja dalam praktik keinsinyuran paling sedikit 4 (empat) tahun
  2. Sehat jasmani yang dinyatakan dengan surat keterangan sehat dari dokter
  3. Bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya, yang dinyatakan secara tertulis oleh dokter pemerintah yang berwenang.

Lebih lanjut, berkas yang harus dipersiapkan bagi calon mahasiswa Program Profesi Insinyur 2023 antara lain: 

  1. Fotokopi ijazah S1 yang telah dilegalisasi
  2. Fotokopi transkrip akademik S1 yang telah dilegalisasi
  3. Fotokopi akte kelahiran
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  5. Curriculum Vitae
  6. Surat Keterangan Bebas Narkoba
  7. Surat Keterangan Sehat

Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman pmbpasca.unpar.ac.id atau melalui Layanan Informasi PMB UNPAR dengan mengirimkan pesan pada e-mail admisi@unpar.ac.id, telepon (022) 2032655 atau info lebih lanjut di akun @unparofficial (Instagram) dan @unpar (Official Line). Juga melalui Hotline PMB UNPAR 0815-7010-000 (Chat Only).

Sekedar informasi, UNPAR adalah salah satu universitas yang mendapatkan mandat terkait penyelenggaraan PPI di Indonesia. Bagi mahasiswa yang berhasil menyelesaikan Program Profesi Insinyur (PPI) akan mendapatkan Sertifikat Profesi Insinyur yang merupakan dokumen kemampuan praktik profesi insinyur dan berhak menggunakan gelar profesi keinsinyuran “Ir”. (JES-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR Gelar Pelepasan Bagi 12 Tenaga Kependidikan Purnabakti

UNPAR Gelar Pelepasan Bagi 12 Tenaga Kependidikan Purnabakti

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mengadakan acara pelepasan bagi 12 tenaga kependidikan (tendik) purnabakti, pada Rabu (15/5/2024) di Operation Room Gedung Rektorat. Pelepasan purnabakti tersebut diadakan UNPAR sebagai bentuk penghargaan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Nov 20, 2023

X