UNPAR BIZFEST Gelar Lomba Bagi Siswa SMA, Gali Potensi dan Eksplorasi Diri

UNPAR.AC.ID, Bandung – Banyak dari siswa SMA memiliki potensi besar namun belum tergali sepenuhnya. Dalam upaya untuk mendorong bakat dan kreativitas mereka, Prodi Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (HMPSAB) menggelar UNPAR BIZFEST sebagai sebuah wadah yang memungkinkan siswa SMA untuk mengeksplorasi potensi terpendam mereka.

Dipimpin oleh Devina Natalia & Yonathan Saputra dari HMPSAB bidang akademik, UNPAR BIZFEST diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 12-14 Oktober 2023. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor 2, Dekan FISIP, dan Ketua Jurusan Administrasi Bisnis. Acara ini mencakup berbagai perlombaan akademik maupun non-akademik yaitu lomba BMC, lomba dance & band, dan lomba e-sport. Diikuti oleh 31 SMA se-Jawa Barat, UNPAR BIZFEST juga menghadirkan juri-juri yang kompeten di bidangnya.

Untuk memeriahkan suasana, UNPAR BIZFEST bekerja sama dengan Indonesia Entrepreneurship Forum (IEF) yang menghadirkan lebih dari 60 UMKM di bidang FnB, craft, dan fashion. Beberapa di antaranya adalah mahasiswa dari Administrasi Bisnis UNPAR. Harapannya, kolaborasi ini dapat mendukung seluruh UMKM untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Acara ini tidak hanya melibatkan kompetisi dan pameran UMKM, melainkan juga penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNPAR. Seminar Kesehatan dari Prodia Wastukencana, Workshop Teh untuk Kesehatan dari 1612 Coffee, dan Demo Makeup dari Implora.

Dalam acara yang diselenggarakan selama 3 hari itu, para pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan seminar dan workshop yang diadakan oleh UNPAR BIZFEST, di antaranya Workshop University Preparation Class yang akan memberikan wawasan kepada siswa SMA mengenai dunia perkuliahan.

Selain itu, ada juga Workshop Grafologi yang bertemakan “The Art of Handwriting Analysis” yang akan membahas seni analisis tulisan tangan untuk melihat karakter seseorang. Workshop Grafologi ini tidak hanya terbuka bagi siswa/ SMA tetapi juga orang tua yang ingin mengikuti workshop tersebut, serta Workshop literasi mengenai cryptocurrency dari Investment Club UNPAR bekerjasama dengan Pintu.id.

Melalui UNPAR BIZFEST, UNPAR berharap dapat mendorong perkembangan potensi generasi muda dan mendukung UMKM lokal dalam lingkungan yang penuh inovasi dan kreativitas untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan ekonomi lokal maupun nasional.***

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Oct 16, 2023

X