UNPAR Ajak Mahasiswa Ikuti Lomba MTQ Nasional

UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mengundang mahasiswa untuk mendaftarkan diri ke dalam  lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional ke VXII yang akan diselenggarakan secara luring di Universitas Brawijaya. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) di bawah naungan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Sebagaimana diketahui, kegiatan MTQ Mahasiswa Nasional merupakan kegiatan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang seni Tilawatil Qur’an. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dari seluruh penjuru tanah air sehingga dapat memberikan dampak konstruktif yang signifikan dalam pembinaan generasi muda.

Lebih lanjut, bidang yang dimusabaqahkan ialah lima belas bidang yang diselenggarakan dalam dua/tiga babak yakni penyisihan, semi final, dan final sesuai dengan cabang Musabaqah yang telah dipilih. Seleksi juga akan dilakukan dari tingkat Perguruan Tinggi dan dilanjutkan dengan seleksi tingkat nasional. 

Mahasiswa yang tertarik dapat melakukan pengisian data melalui laman bit.ly/IsianDataBPTI sebelum 8 September 2023. 

Adapun persyaratan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar adalah sebagai berikut:

  • Peserta adalah mahasiswa aktif S1 atau D3 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan surat keterangan aktif pada tahun pelaksanaan kegiatan.
  • Peserta berumur maksimal 23 tahun 11 bulan 29 hari sebelum tanggal 3 November 2023. 
  • Peserta hanya boleh mengikuti satu bidang Musabaqah.
  • Peserta dapat berupa individu ataupun grup.
  • Peserta berupa grup harus pria atau wanita semua yang berasal dari perguruan tinggi yang sama. 

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada buku pedoman pada laman bit.ly/PedomanMTQMN serta instagram @unpar.kreatif. Pertanyaan dapat ditanyakan kepada narahubung Gugie (08122421525) atau Ria (085720136928). (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR dan Bank BJB Bersinergi Dorong Pertumbuhan UMKM melalui BJBPreneur

UNPAR.AC.ID, Bandung – Pada Selasa (20/02/2024), Ruang Multifungsi PPAG Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menjadi arena yang ramai oleh kehadiran para pemangku kepentingan dari berbagai sektor dalam acara “BJBPreneur: Future for Sustainability on Campus”. Acara...

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR Raih 3 Gold Winner Anugerah LLDIKTI IV Tahun 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan meraih tiga Gold Winner Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Tahun 2024, yang bertempat di The Grand Krakatau Ballroom pada Senin (19/2/2024) malam. Dalam malam penganugerahan tersebut,...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Aug 9, 2023

X