UKDW Yogyakarta Studi Banding ke UNPAR, Gali Pengelolaan Institusi

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menerima kunjungan studi banding dari Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat UNPAR pada Rabu (14/6/2023) itu bermaksud untuk mengenal lebih jauh mengenai peningkatan kualitas institusi. 

Kunjungan ini merupakan kali kedua UKDW melakukan studi banding ke UNPAR. Sebelumnya pada 2017,  studi banding dilakukan dengan membahas terkait dengan dunia pendidikan tinggi dan hubungan universitas dengan masyarakat serta mitra. Salah satunya, mengenai fenomena keberagaman di lingkungan kampus, baik itu di UKDW maupun UNPAR. juga, latar belakang komunitas akademik yang berbeda-beda serta pemenuhan fasilitas untuk kebutuhan spiritual mahasiswa yang juga beragam.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset UKDW Dr. Rosa Delima, S.Kom., M.Kom., menyampaikan jika dia dan timnya ingin banyak belajar hal mengenai pengelolaan institusi.

“Kami ingin belajar banyak dari UNPAR, terkait dengan pengelolaan institusi yang ada di sini. Terima kasih sekali sudah menerima kami,” tuturnya.

Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D. pun menyambut gembira kehadiran UKDW sebagai bentuk saling berbagi dan belajarnya antara dua perguruan tinggi.

“Kami juga akan merasa gembira kita bisa bertukar pengalaman, bertukar pengetahuan, bertukar kepedulian, maupun keprihatinan bersama. Karena sebagai perguruan tinggi swasta, saya kira kita dihadapkan dengan sejumlah tantangan,” tutur Rektor.

Rektor pun menyampaikan, meski memiliki sejumlah tantangan yang sama, namun memiliki arah tujuan yang sama bagi kemajuan bangsa.

“Tetapi juga dengan kadar tertentu, kita mempunyai rasa kepercayaan diri yang tinggi untuk mengatakan bahwa kita semua punya panggilan, punya tanggung jawab, punya kontribusi untuk membangun bangsa ini,” kata Rektor. (RBF-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Jun 15, 2023

X