Tim Wirausaha Mahasiswa UNPAR Sabet Posisi Runner-up KMI EXPO 2023

UNPAR.AC.ID, Bandung – Tim Mahasiswa Manajemen UNPAR berhasil menduduki posisi Runner up pada KMI Expo 2023. KMI (Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia) 2023 Expo sendiri merupakan tahapan akhir pada program P2MW yang dirancang oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai wadah bertemunya wirausaha mahasiswa dari sabang sampai merauke untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya dan juga membangun jejaring di dalam skala nasional. Acara tersebut diselenggarakan selama 3 hari, 15-17 November 2023 di Singaraja, Bali. 

Tim mahasiswa manajemen yang dinamai FOLD AND FLARE tersebut beranggotakan Brandon Nicholas Gunawan, Erick  Jonathan, Kezia Annabel, Sherlene Austin Halen, dan Gantira Bratakusuma tersebut berhasil keluar menjadi juara dua setelah melewati serangkaian proses seleksi ketat.

Brandon selaku perwakilan tim mengatakan bahwa KMI EXPO 2023 merupakan ajang terbesar yang pernah diikutinya bersama rekan-rekannya. 

“Bagi saya sendiri KMI EXPO 2023 ini merupakan acara pagelaran produk dan kompetisi terbesar yang pernah BAWA atau yang sekarang telah berubah nama menjadi FOLD AND FLARE ikuti sebab peserta yang mengikuti atau yang berhasil lolos sampai tahap akhir ini terdapat lebih dari 450 kelompok atau tenant bisnis yang tersebar dari seluruh Indonesia,” tuturnya. 

Dirinya menceritakan bahwa kompetisi ini merupakan suatu pengalaman sekaligus tantangan baru karena mereka diharuskan untuk menyiapkan kebutuhan untuk KMI EXPO 2023

“Tentu nya KMI EXPO 2023 ini menjadi pengalaman dan tantangan baru bagi FOLD AND FLARE untuk bisa berkompetisi secara lebih ketat dan fokus pada waktu yang terbilang singkat untuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk menjadi peserta yang unggul dalam acara KMI EXPO 2023 ini,” ujar Brandon saat dikonfirmasi pada Rabu (22/11/23)

Tahapan yang dilalui oleh Tim FOLD AND FLARE pun cukup panjang dimulai dari seleksi kelompok bisnis hingga presentasi akhir. 

“Pada awalnya Tim FOLD & FLARE harus mengikuti seleksi serta berkompetisi dengan lebih dari 2000 kelompok bisnis yang terdaftar, setelah proses tersebut FOLD & FLARE perlu untuk melakukan presentasi laporan kemajuan terhadap Kemahasiswaan Dikti secara lengkap dan komprehensif agar bisa terpilih menjadi produk unggulan untuk berkompetisi kembali di tahap akhir pada acara KMI EXPO dengan lebih dari 400 kelompok bisnis yang juga berhasil menjadi produk unggulan. Setelah itu Pada hari-H pelaksanaan KMI EXPO 2023, FOLD & FLARE perlu melakukan pegelaran produk selama tiga hari dan melakukan presentasi akhir dan tanya jawab bersama dengan Dewan Juri KMI AWARD serta berkompetisi dengan ratusan Perguruan Tinggi ternama yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Brandon. 

Tim Fold & Flare pun mendapatkan dukungan penuh dari UNPAR mulai dari memberikan fasilitas melalui Parahyangan Incubator untuk mendampingi dalam melewati setiap proses dan progress

“Dukungan kampus tentu nya, saya merasa bahwa kampus sangat mendukung kami untuk berpartisipasi di dalam program ini, dimana salah satunya adalah ketika Parahyangan Incubator memberikan kami mentor atau pendamping yang sangat luar biasa suportif dan sangat amat membantu kami dalam menjalani setiap proses dan progress untuk melewati semua tahap yang ada di dalam program P2MW ini dan kami segenap anggota FOLD AND FLARE mengucapkan banyak terimakasih kepada mentor kami yaitu Ka Monika Tanara. S.T., M.M. atas semua bantuan dan bimbingannya hingga kami bisa berada di tahap ini.

Terimakasih juga kepada Pak Ir. Romy Loice. S.T., M.T. selaku dosen yang mendampingi kami dari sampai acara telah selesai. Dan mungkin yang terakhir kami juga ingin berterima kasih kepada Direktorat Kemahasiswaan yang telah memperlancar perjalanan dinas kami selama kami di Bali hingga kami pulang kembali ke Bandung,” ucap Brandon. 

Tak lupa, Tim FOLD AND FLARE berharap agar timnya dapat dikenal oleh masyarakat dan juga bisnis dapat berdampak dan memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitar.  

Harapannya BAWA (FOLD AND FLARE) bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia dan tentunya kami juga ingin membawa FOLD AND FLARE ini dapat menyentuh tataran global serta bisnis yang kami jalankan dan buat ini dapat mencapai visi dan misi yang telah kami buat dan tentu nya mampu menjadi dampak dan inspirasi bagi lingkungan sekitar.

Dan jangan lupa follow Instagram kami @FoldAndFlare untuk melihat dampak apa saja yang telah FOLD AND FLARE berikan bagi lingkungan sekitar. Seseorang yang memindahkan gunung adalah ia yang memulai secara konsisten memindahkan batu kecil.  Dan pesan terakhir untuk mahasiswa UNPAR dari FOLD AND FLARE adalah It Doesn’t Matter How Slowly You Go As Long As You Do Not Stop,” tuturnya. (JES-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Nov 27, 2023

X