Tim Mahasiswa Akuntansi UNPAR Raih “The Most Motivated Team” HSBC Indonesia Business Case Competition 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Tim dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) berhasil memukau para juri dan peserta dalam HSBC Indonesia Business Case Competition 2024, yang diadakan di Jakarta pada April lalu. Dalam kompetisi yang berlangsung ketat ini, tim UNPAR dinobatkan sebagai “The Most Motivated Team”. Pencapaian ini menegaskan komitmen dan semangat tim dalam menghadapi tantangan.

Kenisha Arvianetta Sutantio, kapten dari Tim Cuan UNPAR, membagikan pengalamannya selama kompetisi dalam sebuah wawancara tertulis pada Kamis (02/04/2024). “Kompetisi ini merupakan salah satu pengalaman terbaik saya selama berkuliah. Kami diberikan kasus industri penerbangan dan harus menghadirkan solusi dalam format yang sangat terbatas,” ujar Kenisha.

“Tanpa akses internet dan dalam batasan waktu yang ketat, kami mendorong diri kami untuk berpikir kreatif dan inovatif.”

Kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Bank HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa Indonesia menjadi pebisnis yang cerdas dan siap bersaing di kancah internasional. Tim Cuan UNPAR, yang terdiri dari Kenisha, Jeremy Evan Yusuf, Gina Oktafiyanti, dan Nirvan Manggala, adalah satu dari dua tim yang mewakili universitas dalam babak seleksi regional di Bandung sebelum melanjutkan ke Jakarta.

Kenisha menjelaskan motivasi timnya untuk berpartisipasi, “Kami tertarik karena ini adalah platform yang sangat baik untuk mengasah kemampuan analisis dan presentasi kami. Selain itu, kompetisi ini membuka kesempatan untuk membangun jaringan dengan mahasiswa dari universitas lain serta para profesional di industri.”

Dalam kompetisi tersebut, setiap tim diberikan kasus bisnis yang harus diselesaikan dalam waktu tiga jam. Ini diikuti dengan sesi presentasi dan tanya jawab di depan panel juri.

“Kami menggunakan pendekatan customer-centric dan design-thinking untuk memberikan solusi yang efektif,” tambah Kenisha. Penghargaan sebagai The Most Motivated Team diberikan berkat sinergi dan kerja keras yang ditunjukkan oleh anggota tim selama proses kompetisi.

Pembimbing tim, Ibu Mardiana, SE., M.Ak., juga memberikan dukungan besar. “Para dosen dan mentor HSBC selalu memberikan kami masukan yang berharga, yang sangat membantu kami dalam mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Kenisha.

Melalui pengalamannya dengan Tim Cuan UNPAR ini, Kenisha berharap bisa terus mengikuti kompetisi serupa, bahkan di tingkat internasional.

“Saya berharap pengalaman ini bisa menginspirasi mahasiswa lain di UNPAR untuk tidak takut mengambil tantangan. Selalu ada pengalaman pertama untuk segala hal, dan dari situ kita bisa belajar dan tumbuh,” pungkasnya dengan semangat. (NAT-Humas UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR Gelar Pelepasan Bagi 12 Tenaga Kependidikan Purnabakti

UNPAR Gelar Pelepasan Bagi 12 Tenaga Kependidikan Purnabakti

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mengadakan acara pelepasan bagi 12 tenaga kependidikan (tendik) purnabakti, pada Rabu (15/5/2024) di Operation Room Gedung Rektorat. Pelepasan purnabakti tersebut diadakan UNPAR sebagai bentuk penghargaan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

May 8, 2024

X