Tim Klasina UNPAR Raih Juara 1 National Accounting Competition Udayana Accounting Days 2021

Tim yang beranggotakan 3 mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) berhasil meraih juara pertama dalam National Accounting Competition (NACTION), 19 Agustus 2021. NACTION merupakan perlombaan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan perlombaan Udayana Accounting Days 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya, seluruh rangkaian perlombaan dilakukan secara online melalui media Cisco Webex Meetings.

Tim dengan nama Klasina yang beranggotakan Maria Elvina Stefani, Cindy Christabella Anastasia Windudharma, dan Ferren Agustine, mengikuti seluruh rangkaian perlombaan dimulai dari babak penyisihan yang diadakan pada 1 Agustus 2021. Pada babak penyisihan ini, setiap tim diberikan 50 soal pilihan ganda dan 3 soal esai yang harus dikerjakan dalam waktu 120 menit. Dengan kerja sama tim yang baik, Tim Klasina berhasil mendapatkan score tertinggi yang menyebabkan Tim Klasina dapat lanjut ke babak semifinal.

Babak semifinal yang diadakan pada tanggal 18 Agustus 2021, diawali dengan prosesi pembukaan yang meriah, salah satunya adalah penampilan Tari Cendrawasih khas Bali. Setelah acara prosesi tersebut barulah dimulai babak semifinal yang dibagi menjadi 3 tahap yaitu Essay Session, Crossword Puzzle, dan Individual Session. Score yang didapat dari ketiga tahap tersebut diakumulasikan dan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi dapat lanjut ke babak selanjutnya, yaitu babak final. Tim Klasina yang berada pada peringkat kedua dapat lanjut ke babak final.

Babak final diadakan pada tanggal 19 Agustus 2021. Kelima tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal mengikuti babak final yang dibagi menjadi 3 tahap yaitu Funtastic Lottery, Crazy Gambling, dan Speak It Up. Pada ketiga tahap ini, penilaian dilakukan oleh 23 orang juri yang merupakan dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yaitu Dr. Made Gede Wirakusuma, S.E., M.Si., Ak., CA., Agus Fredy Maradona, S.E., M.S.A., Ph.D., Ak., dan Anak Agung Ngurah Agung Kresnandra, SE., MSA., Ak., CA.. Score yang didapat dari ketiga tahap tersebut diakumulasikan untuk menentukkan pemenang dari perlombaan NACTION UAD 2021. Berbekal ilmu pengetahuan dan kemampuan presentasi yang baik, Tim Klasina akhirnya memperoleh juara pertama NACTION UAD 2021.

Rangkaian perlombaan yang panjang tentu bukanlah perjuangan yang mudah. Namun, tidak terlepas dari bantuan dan dukungan pihak universitas, khususnya dosen-dosen pembimbing Tim Lomba Akuntansi 2018, Tim Klasina dapat memperoleh juara pertama dan pengembangan kemampuan seperti ilmu pengetahuan, teamwork, time management, strategy management, dan presentation skill. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR/Sumber: Prodi Akuntansi UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Aug 27, 2021

X