Tim Informatika Unpar Raih Prestasi dalam Huawei ICT Competition 2020 Tingkat Nasional

Prestasi kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Kali ini, tim mahasiswa Informatika Unpar meraih Juara Ketiga dalam track “Cloud Computing” pada Ajang Huawei ICT Competition 2020 tingkat nasional, dan berhak mewakili Indonesia dalam ajang serupa di tingkat regional.

Dalam ajang ini, Reyner Alexander Lyman (2015730061), Andi Tangguh Kippi Nusantara (2015730017), Juan Anthonius Kusjadi (6181801059) berkompetisi dengan para peserta program Huawei Academy guna menyelesaikan tugas yang diberikan. Menjadi tantangan tersendiri ketika mengerjakan secara tim untuk membangun sebuah “cloud” (jejaring sumber daya dan informasi komputasi – red.) dalam situasi terpisah jarak fisik dan hanya dapat berhubungan melalui Aplikasi Zoom.

Mengikuti kompetisi secara daring menjadi pengalaman baru bagi tim. Kerja sama yang baik sangat dibutuhkan agar bisa memanfaatkan empat jam lomba dengan sebaik mungkin. Hal ini mengingat tugas yang diberikan tidak sedikit untuk dikerjakan selama kurun waktu tersebut. 

Adapun Huawei ICT Competition 2020 Indonesia diselenggarakan oleh Huawei Indonesia pada 12 Desember 2020. Kompetisi ini diikuti oleh para peserta program Huawei Academy. Tim-tim terbaik nantinya akan berkesempatan untuk bertanding mewakili Indonesia di ajang Huawei ICT Competition 2020 tingkat regional.

Proficiat bagi Tim Informatika Unpar atas prestasi yang berhasil diraih! (DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Rilis Informatika Unpar)