Home / Berita Terkini / Tim Futsal HI Unpar Raih Juara di Final Global Youth Competition
Tim Futsal HI Unpar Raih Juara di Final Global Youth Competition

Tim Futsal HI Unpar Raih Juara di Final Global Youth Competition

Kabar baik datang dari Tim Futsal Hubungan Internasional (HI) Unpar. Pada hari Senin (24/10) lalu, mereka berhasil menjuarai Global Youth Competition 2016. Tidak hanya itu, salah satu pemain asal HI Unpar, Mohammad Alfkansa, juga mendapatkan penghargaan sebagai The Most Valuable Player.  Kemenangan ini melengkapi prestasi HI Unpar, yang sampai saat ini telah tiga kali menjuarai GYC.

Global Youth Competition merupakan sebuah kompetisi futsal yang diadakan setiap tahun. Acara ini telah berlangsung selama lima tahun, dan selalu diadakan di Kampus Universitas Padjajaran (Unpad) di Jatinangor. Tahun ini, GYC dilangsungkan dari tanggal 17 hingga 24 Oktober 2016, dengan mempertemukan tim futsal dari seluruh Jurusan HI se-Jawa Barat.

Bryan, salah satu pemain dari Tim Futsal HI Unpar, menyatakan kegembiraannya karena berhasil membawa piala GYC kembali ke Unpar bersama rekan satu timnya. “Rasanya senang sekali bisa menjuarai kompetisi ini lagi,” ujarnya. Tahun lalu, tim futsal HI Unpad berhasil menggeser kedudukan HI Unpar dalam menjuarai GYC. Meski demikian, selama empat kali mengikuti GYC, tim futsal HI Unpar selalu dapat mempertahankan prestasinya untuk masuk ke dalam tiga besar kompetisi tersebut.

Latihan yang intensif menjadi kunci keberhasilan tim futsal HI untuk menjuarai GYC tahun ini. Latihan yang dilakukan hingga tiga kali seminggu ini cukup melelahkan bagi mereka, namun sepadan dengan hasilnya. Bryan mengakui, salah satu tantangan bagi mereka adalah bagaimana mengatur waktu antara latihan dan berbagai kegiatan lain, salah satunya tugas kuliah. “Sebetulnya kalau mengganggu kelas sih tidak terlalu, karena biasanya latihan dilakukan di malam hari, di Parahyangan Reksaraga,” terang Bryan.

Pada kesempatan terpisah, Aryo, Koordinator Divisi Seni dan Olahraga Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HMPSIHI), mengaku sangat senang dan bangga dengan pencapaian di ajang GYC tahun ini, terlebih lagi HI Unpar dapat meraih juara pertama. “Untuk tahun ini sesuai banget dengan ekspektasi kita,” katanya.

Bryan maupun Aryo berharap agar prestasi yang telah diraih Tim Futsal HI Unpar dapat dipertahankan, dan dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan GYC ini. Mereka juga berharap agar event GYC menjadi semakin baik dan semakin mempererat hubungan antar Jurusan HI, khususnya di Jawa Barat.