Home / Berita Terkini / Tim Everett Unpar Juara 2 Deloitte Risk Intelligence Challenge 2017

Tim Everett Unpar Juara 2 Deloitte Risk Intelligence Challenge 2017

Pada Jumat (12/5), Tim Everett Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berhasil memenangkan Juara 2 lomba Deloitte Risk Intelligence Challenge 2017 dengan tema “Ignite Your Start-Up Identity” yang diselenggarakan oleh PT. Deloitte Konsultan Indonesia di Jakarta. Lomba nasional ini diikuti oleh berbagai universitas ternama Indonesia seperti UI, ITB, ITS, UNPAD, Prasetya Mulya, dan lainnya.

Tim Unpar diwakili oleh lima mahasiswa dari berbagai jurusan, di antaranya: Adianto Arminta (Teknik Kimia 2013), Albert Gregorius (Akuntansi 2014), Deandra Rizkyandita (Akuntansi 2014), Glenn Resyan (Teknologi Informatika 2015), dan Muhammad Fakhri (Hubungan Internasional 2013).

Peserta diminta untuk mengumpulkan proposal terkait kasus bisnis yang diberikan Deloitte di babak penyisihan awal, dari total 85 proposal yang masuk, dipilihlah enam finalis yang akan mempresentasikan inovasi dan analisis risiko kasus mereka dihadapan para juri dengan waktu yang terbatas.

Mereka mencoba menganalisis risiko yang dihadapi PT. GO-JEK Indonesia sebagai salah satu bisnis transportasi berbasis daring, dengan kerangka konseptual ERM (Enterprise Risk Management), SWOT Analysis, STEEP Analysis, dan lainnya. Melalui pemaparan yang jelas, menarik, dan analisis yang mendalam mereka berhasil memenangkan Juara 2, hadiah uang tunai, juga kesempatan untuk magang di Deloitte Jakarta.

Keberhasilan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa Unpar lainnya agar semakin termotivasi untuk terus berprestasi.