Tim Bujar 14a UNPAR Raih Juara 3 di Kompetisi Mahacarya: I-Create 2021

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) kembali menorehkan prestasi melalui capaian mahasiswanya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kali ini, 3 mahasiswa Teknik Industri UNPAR angkatan 2018, Clarissa Gunawan, Graciella, dan Paulina Phoenix yang tergabung dalam tim Bujar 14a berhasil menyabet juara 3 dalam Mahacarya: I-Create 2021 yang diselenggarakan Universitas Prasetiya Mulya.

Sekadar informasi, Mahacarya merupakan kegiatan yang terdiri dari tiga rangkaian acara besar, yaitu Carya Cast; I-Create; dan Carya Talks. Dalam hal ini, I-Create adalah satu dari tiga rangkaian tersebut yang merupakan event planning competition.

Sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima dari TI UNPAR, Lebih lanjut, peserta lomba akan diminta untuk membuat atau pun mengembangkan kegiatan drive-in concert yang sebelumnya pernah diadakan oleh Berlian Entertainment dengan nama “New Live! Experience”.

Lomba ini terdiri dari 2 tahap yaitu seleksi proposal/paper yang dikumpulkan secara online pada tanggal 4 Juni 2021 dan presentasi finalis pada tanggal 19 dan 20 Juni 2021. Dalam lomba tersebut, tim Bujar 14a juga mendapatkan pembekalan yang tentunya menambah pengetahuan baru bagi mereka.

Pada tahap pertama, tim Bujar 14a diminta untuk membuat suatu proposal kegiatan drive-in concert. Pada pembuatan proposal tersebut, tim dituntut untuk mampu mengembangkan suatu konsep acara yang menarik demi menanggulangi tidak dapat dilakukannya konser seperti kondisi normal.

Tema yang diangkat oleh tim Bujar 14a dalam proposal mereka adalah Heritage with Harmony. Dengan tema tersebut, tim berhasil terpilih menjadil top 11 tim dari kategori universitas dan berkesempatan untuk mempresentasikan ide mereka. Dengan kemampuan presentasi yang baik dan tentunya ide yang sudah dipersiapkan dengan matang, Tim Bujar 14a berhasil membawa pulang juara ketiga. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Aug 20, 2021

X