Home / Berita Terkini / Tim Akuntansi Unpar Raih Peringkat Pertama PMAF 2020

Tim Akuntansi Unpar Raih Peringkat Pertama PMAF 2020

Berita menggembirakan datang dari Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan (FE Unpar). Tim Lomba dari Program Sarjana Akuntansi FE Unpar berhasil menorehkan prestasi dalam ajang kompetisi nasional.

Tim “Intangible Assets” yang terdiri dari Annisa Maharani (2017130048), Felicia Valentina (2017130055), dan Sylvia Agustine (2017130156) berhasil menyabet peringkat pertama dalam Prasetiya Mulya Accounting Festival (PMAF). Kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian acara ASA Festival yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Akuntansi Universitas Prasetiya Mulya pada 10 hingga 12 September 2020.

PMAF 2020 adalah lomba cerdas cermat akuntansi berskala nasional bagi mahasiswa. Tema PMAF yang diusung kali ini adalah “Facing New Revolution – One Step Forward”. Dalam pelaksanaannya, lomba ini bekerja sama dengan Institute of Internal Auditors (IIA). Tahun ini,  PMAF diikuti oleh 41 tim dari berbagai universitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelum berlaga di babak final, tim harus melalui babak penyisihan, babak semifinal dan babak final terlebih dahulu. Babak penyisihan disajikan dalam dua babak, yaitu Theoretical Thinking dan Betting Game, kemudian disusul oleh babak semifinal berupa escape room yang diikuti oleh 12 tim. Empat tim terbaik akan masuk dalam babak final yang disajikan dengan format presentasi studi kasus.

Proficiat atas prestasi yang diraih Tim Lomba Akuntansi Unpar! (DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Rilis Media Akuntansi FE Unpar)