Home / Berita Terkini / Tim Akuntansi Juara 2 Widya Mandala Speaks on Accounting 2017

Tim Akuntansi Juara 2 Widya Mandala Speaks on Accounting 2017

Tim Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) diwakili oleh Alvin Novaldo, Hana Kezia, dan Kevin Budiarto berhasil meraih Juara ke-2 dalam ajang Widya Mandala Speaks on Accounting 2017 (WIMASING 2017) yang diadakan oleh Universitas Katolik Widya Mandala pada tanggal 9-10 Mei 2017 di Surabaya. Kompetisi tingkat nasional ini diikuti oleh berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Dalam kompetisi paper bertema “Implementasi Kebijakan Tax Amnesty dalam Berbagai Bidang Akuntansi dan Keuangan Masyarakat Indonesia” mereka mencoba untuk mengkritisi apakah implementasi Tax Amnesty yang diselenggarakan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi menghasilkan sistem perpajakan yang ideal di antara pemerintah dan pelaku usaha. Kemudian mereka menuangkan sebuah konsep perubahan bagi sistem perpajakan di Indonesia dalam paper berjudul “TRANSFORMATION (Tax Reformation in Our Nation): Menciptakan Sinergi antara Pemerintah dan Pelaku Usaha demi Mewujudkan Sistem Perpajakan yang Ideal”.

Gagasan tersebut berhasil membawa mereka melaju ke tahap final. Tahap pertama yaitu presentasi mengenai paper dan Tim Akuntansi Unpar berhasil menjadi salah satu dari 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi untuk maju ke babak problem solving. Pada babak problem solving, mereka dituntut untuk menyelesaikan kasus terkait Environmental Improvement Strategy menggunakan konsep Balance Scorecard. Melalui pemaparan yang jelas dan analisis mendalam, Tim Akuntansi Unpar tersebut berhasil meraih juara ke-2.

Keberhasilan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa Unpar lainnya agar semakin termotivasi untuk terus berprestasi.