Tim Abdimas UNPAR Beri Pelatihan ke Petani Garam Kupang

UNPAR.AC.ID, Bandung – Tim pengabdian Jurusan Teknik Kimia Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) memberikan pelatihan untuk petani garam di Desa O’lio, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam pelatihan tersebut, petani garam tak hanya menerima pemaparan materi, namun mereka juga secara langsung diajarkan menggunakan alat hibah yang diberikan oleh tim abdimas.

Kegiatan yang dilakukan oleh tim abdimas yang terdiri dari Prof. Judy Retti B. Witono, Dr. Herry Santoso, dan Kevin Cleary Wanta, M.Eng. itu kembali dilaksanakan secara luring sebagai kegiatan lanjutan yang telah dilakukan sejak 2019 lalu. Namun baru kali ini dilanjutkan karena terhambat masa pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

Mengutip dari laman Teknik Kimia UNPAR, Selasa (23/8/2022), selain memberikan pelatihan, tim abdimas TK UNPAR mendapatkan dukungan dan bantuan juga dari Program Studi Kimia Universitas Katolik Widya Mandira, Kupang. Dalam pelatihan tersebut, Dr. Herry Santoso menyampaikan materi terkait peningkatan kualitas garam melalui pembuatan garam beryodium.

Kegiatan pelatihan ini tidak hanya berupa pemaparan materi, melainkan juga para petani garam diajarkan praktik langsung menggunakan alat yang tim abdimas ini hibahkan untuk para petani garam tersebut.

Selain mengadakan kegiatan pelatihan, kunjungan tim abdimas TK UNPAR ke Kupang juga dimaksudkan untuk melakukan survei dan penjajakan kerja sama dengan para petani garam di Desa O’lio dan Prodi Kimia UNWIRA. Hal tersebut dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Rencananya pada bulan Agustus ini, tim abdimas TK UNPAR akan mengirimkan beberapa mahasiswa untuk melakukan kegiatan MBKM di desa dan universitas tersebut. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Aug 23, 2022

X