Home / Alumni / Tiga Alumni Unpar Raih Penghargaan AMI Awards 2017
Ari Renaldi, Muhammad Tulus dengan piala yang didapat. Sumber foto liputan 6.com

Tiga Alumni Unpar Raih Penghargaan AMI Awards 2017

Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 baru saja digelar. Ajang penghargaan bagi insan musik Tanah Air itu berlangsung di Teater Garuda TMII, Jakarta Timur, Kamis (16/11).

Pada ajang kali ini, tiga alumni Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berhasil membawa pulang penghargaan. Alumni tersebut adalah Ari Renaldi (Teknik Sipil angkatan 1995), Rudy Zulkarnaen (Arsitektur angkatan 1991), dan Muhammad Tulus (Arsitektur angkatan 2005).

Ketiganya berhasil memborong enam dari lima puluh satu penghargaan yang dibagikan hari itu antara lain, Tim Produksi Suara Terbaik, Produser Album Rekaman Terbaik, Album Soul/R&B/Urban Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban Terbaik, Album Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik.

Dilansir cnnindonesia.com, penyanyi asal Bandung Tulus berhasil meraih penghargaan terbanyak, sekaligus memboyong dua penghargaan tertinggi pada gelaran AMI ke-20 ini. Secara keseluruhan, pelantun Teman Hidup ini meraih enam penghargaan yang diperoleh berkat album ketiga miliknya, Monokrom.

Kepada tim CNN Indonesia Tulus mengungkapkan, “Lagu Monokrom, lagu saya tulis sebagai ungkapan terima kasih saya untuk banyak sekali orang yang sudah berjasa dalam perjalanan hidup saya selama ini. Terutama dalam perjalanan musik saya, tidak terkecuali produser musik yang ada di samping saya Ari Renaldi, semua otak yang ada dibalik lagu-lagu saya.”

Sumber foto liputan6.com

Tulus memenangi empat kategori untuk albumnya berjudul Monokrom. Album itu juga membuahkan penghargaan bagi sang produser, Ari Renaldi, seperti dikutip kompas.com.

“Saya senang banget apalagi bisa sejauh ini dapat empat piala. Bersyukur banget,” ujar Tulus kepada tim Kompas.

Ia merasa senang karena akhirnya bisa dan untuk kali pertama menginjakkan kaki di panggung AMI Awards untuk menerima langsung trofinya.

“Dua tahun hanya terima penghargaan, tapi saya enggak datang. Tapi malam ini saya bisa datang dan saya bisa dapat penghargaan bareng sama produser saya. Saya tahun ini masuk sebagai nomine aja udah seneng banget,” kata Tulus.

Selain Tulus, Ari Renaldi merupakan produser dari Artis Yura Yunita yang meraih dua penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Pop dan Pencipta Lagu Pop terbaik.

 

Sumber:

ika.unpar.or.id, liputan6.com, cnnindonesia.com, kompas.com