Home / Berita Terkini / TEMAN: Perkenalan Mahasiswa Baru Akuntansi

TEMAN: Perkenalan Mahasiswa Baru Akuntansi

Kita tentunya tahu bahwa kehidupan perkuliahan tidak hanya berkutat pada pencapaian akademik semata. Sudah menjadi realita bahwa selain kemampuan kognitif–akademik, menjalin hubungan sosial sudah menjadi kewajiban yang dapat membantu mahasiswa untuk mencapai kesuksesan seusai menunaikan studi di bangku kuliah. Program Studi dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (HMPSA Unpar) bekerjasama mengadakan acara Temu Mingguan Akuntansi (TEMAN) yang berlangsung setiap Rabu sejak 20 Agustus hingga 13 September 2018.

Acara ini dimulai pada hari pertama dengan perkenalan anggota HMPSA Unpar. Para peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil dan berkenalan dengan pengurus himpunan. Mereka berbagi pengalaman dan menjelaskan apa saja tugas mereka di setiap divisi yang ada di HMPSA.

Pada Rabu di minggu kedua, panitia TEMAN mengundang sejumlah mahasiswa senior untuk berbagi pengalaman tentang kegiatan akademik serta organisasional di Unpar. Acara di hari kedua juga diisi dengan pembuatan video angkatan yang akan diputarkan dalam acara penutup kegiatan TEMAN di minggu ketiga.

Di hari terakhir, TEMAN mengajak para peserta untuk berkenalan lebih dekat dengan kakak senior mereka dengan cara peserta diminta mencari tanda tangan panitia yang ditunjuk.

TEMAN tahun ini mengusung tema Serendipity Through Diversity, atau yang disingkat sebagai “Serenity”. Pemilihan tema ini disesuaikan dengan kebutuhan bangsa terhadap adanya sikap menghargai dan toleransi meskipun kita memiliki perbedaan.

“Hal tersebut seharusnya menjadi keunikan bagi kita untuk saling mengisi dan melengkapi,” ujar Gery R. Lusanjaya, SE., MT selaku ketua Program Studi Akuntansi ketika memberi penjelasan akan tema acara dan harapannya terhadap para mahasiswa baru.