Teken MoU, UNPAR-Pikiran Rakyat Perkuat Sinergi Pendidikan

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) dan Harian Umum Pikiran Rakyat (PR) meneken Memorandum of Understanding (MoU), pada Selasa (24/8/2021). Jalinan kerja sama itu sebagai bentuk sinergi pentahelix di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki demi kepentingan bersama, khususnya masyarakat Jawa Barat.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D dan Direktur BIsnis PT. PIkiran Rakyat Bandung, di ruang rapat rektorat, Gedung Rektorat UNPAR dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ruang lingkup MoU di antaranya mencakup dengan saling memanfaatkan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki masing-masing..

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Kepala Kantor Internasional dan Kerjasama (KIK) UNPAR Sylvia Yazid, Ph.D., dan Kepala Kantor Pemasaran dan Admisi (KPA) UNPAR Stefanus Edy Panca Wibowo, S.S. Lalu Pemimpin Harian Redaksi PR Hazmirullah, Corporate Communication PR Mia Nurmiarani, Redaktur Pendidikan PR Nuryani, dan Marketing Sales Representatif PR Lukke Noveldy. 

Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D. mengungkapkan, UNPAR memiliki sumberdaya yang memadai untuk menjawab kebutuhan dan masalah yang terjadi di masyarakat. Kehadiran perguruan tinggi (PT) patut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tak sekadar sebagai lembaga pendidikan tinggi. Lebih substansial lagi, kontribusi UNPAR melalui bidang pendidikan niscaya relevan dan membawa dampak signifikan untuk masyarakat, khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat.

“Kita ingin mengetahui situasi Jawa Barat bahkan juga lebih luas, tentunya ada kedekatan historis, psikologis, dan emosional. Kerja sama dengan PR menjadi penting karena mendukung satu sama lain. Spiritnya tetap fokus memberikan pendidikan bagi warga Jawa Barat khususnya dan mencakup lebih luas lagi,” tutur Rektor.

Sementara itu, Direktur Bisnis PR Januar P. Ruswita mengatakan sinergi bersama kalangan akademisi mutlak perlukan untuk memberikan solusi bagi masyarakat. Menurut dia, perguruan tinggi memiliki kemampuan untuk menciptakan model perubahan dan membawa dampak signifikan. 

“Kerja sama dengan perguruan tinggi menjadi suatu keharusan bagi kami. Kami berterima kasih karena UNPAR bersedia menjalin kerja sama lebih intens dengan PR, ini menjadi suatu kebaikan bagi kedua belah pihak,” ucapnya. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Aug 24, 2021

X