Home / Berita Terkini / Studi Banding UAJY di Unpar Bahas Pengelolaan Perguruan Tinggi
  • Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpar C. Harimanto Suryanugraha, OSC. menerima kenang-kenangan dari Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama UAJY Pupung Arifin, S.Sos., M.Si. dalam Studi Banding yang diadakan pada Selasa (8/10)

  • Suasana diskusi Studi Banding antara UAJY dan Unpar

  • Foto bersama perwakilan UAJY dan Unpar

Studi Banding UAJY di Unpar Bahas Pengelolaan Perguruan Tinggi

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menerima kunjungan studi banding dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) pada Selasa (8/10). Tim UAJY yang dipimpin oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Pupung Arifin, S.Sos., M.Si. beserta para wakil dekan bidang kemahasiswaan UAJY disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpar C. Harimanto Suryanugraha, OSC. 

Dalam pertemuan yang diadakan di Ruang Rapat Rektorat Unpar, hadir pula Wakil Rektor Bidang Akademik Tri Basuki Joewono, Ph.D. dan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Matheus Setiyanto. Pertemuan juga dihadiri oleh staf BKA Unpar dan perwakilan unit lain seperti Kantor Internasional dan Kerjasama (KIK) Unpar. 

Kunjungan Studi Banding ini memberi ruang diskusi bagi UAJY dan Unpar untuk belajar lebih banyak tentang pengelolaan institusi perguruan tinggi, khususnya di bidang kemahasiswaan dan kerjasama. Selain itu, kunjungan ini diharapkan dapat membuka kesempatan bagi kedua universitas untuk menjalin kerja sama.

Berbagai hal terkait kemahasiswaan dan kerja sama dibicarakan dalam kunjungan studi banding ini, seperti pengelolaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), pendanaan dan keuangan, sponsorship, beasiswa, dan lain-lain. Selama kurang lebih tiga jam, perwakilan kedua universitas saling berbagi informasi dan pengalaman dalam mengelola universitas masing-masing. Kegiatan studi banding diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari kedua universitas. (YJR/DAN)