Home / Statuta Unpar 2016
Unpar Jaga Tradisi Akademik Berkualitas

Statuta Unpar 2016

Penetapan Peraturan Pengurus Yayasan Unpar No. 11/2016 tentang Statuta Unpar pada tanggal 22 Maret 2016 yang lalu merupakan kabar gembira bagi seluruh anggota komunitas Unpar.

Sejak prakarsa awal untuk merevisi Statuta 2005 kemudian tim perumus dibentuk dan mulai bekerja sejak 2012. Hasil kerja tim tersebut dilanjutkan oleh tim kerja berikutnya dengan hasil yang semakin baik pada 2014. Upaya penyempurnaan dilanjutkan oleh tim berikutnya yang kemudian pada 2016 bermuara pada penerimaan Dewan Pembina dan berakhir dengan penetapan oleh Pengurus Yayasan.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para anggota tim perumus sejak yang pertama hingga yang terakhir. Kehendak baik, pemikiran yang jernih, dan kerja keras yang dicurahkan selama ini telah berbuah dengan ditetapkannya Statuta 2016 ini. Berbagai pihak, baik dari lingkungan universitas termasuk Senat, maupun Yayasan, yang turut berjasa dalam memperkaya Statuta 2016 juga disampaikan terimakasihMenggembirakan, karena pekerjaan yang berlangsung hampir lima tahun akhirnya berkesimpulan.

Menggembirakan, karena penetapan itu merupakan pengakuan bahwa ada banyak hal yang baik yang dicantumkan dalam Statuta ini; sekaligus pengakuan bahwa tidak semua hal baik dapat ditampung dan dirumuskan dalam Statuta ini.

Maka dengan kesadaran semacam itu, Statuta 2016 dinyatakan diterima dan berlaku efektif sejak ditetapkan. Dan lebih dari sekadar menggantikan Statuta 2005, Statuta 2016 dimaksudkan untuk melanjutkan dan memperkuat semangat kebaikan dan perbaikan.

Dengan Statuta 2016 maka terdapat landasan legal dan kokoh untuk melangkah bersama.
Dengan Statuta 2016 maka ada arah dengan visi dan misi yang lebih jelas.
Dan dengan Statuta 2016 maka segala kebijakan, program
dan rencana kerja dapat berlangsung selaras.
Dan seluruh kehendak baik diwadahi dan diteguhkan.

Menjadi komunitas akademik yang humanum yang mengembangkan potensi local hingga ke tataran global demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan.

Itulah visi Unpar yang berbasis dan dijiwai oleh Spiritualitas dan Nilai-nilai Dasar Unpar (SINDU)

Oleh karena itu,

Seluruh anggota sivitas akademika Unpar hendaknya membaca dan memahami Statuta 2016  dan dengan penuh keikhlasan berusaha mewujudkan Unpar menjadi lebih baik, the great Unpar

Salam,

Mangadar Situmorang, Ph.D

Rektor

Klik disini untuk membaca Statuta 2016