SMAK 2 BPK Penabur Gandeng UNPAR, Kenalkan Merdeka Belajar di Sekolah

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) 2 BPK Penabur Bandung pada Selasa (6/9/2022) di Gedung Rektorat UNPAR. Kunjungan dilakukan dalam rangka dukungan terhadap implementasi Merdeka Belajar di lingkungan pembelajaran sekolah. 

Kunjungan Felix Lee selaku Wakil Kepala Sekolah SMAK 2 BPK Penabur Bandung diterima secara resmi oleh Kepala Kantor Sekretariat Mereka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Dr. rer. nat. Ir. Cecilia Esti Nugraheni, S.T., M.T., Kepala Divisi Perancangan Strategi Seleksi Mahasiswa Lembaga Pengembangan Pemelajaran dan Karir (LPPK) Taufik Limansyah, S.Si., M.T., Kepala Kantor Pemasaran dan Admisi (KPA UNPAR) Stefanus Edy Panca, Kepala Divisi Program Yosep Kriswanto, A.Md., serta Theodorus Riswandi selaku dari Kantor Internasional dan Kerjasama (KIK UNPAR).

Felix mengatakan, rencana kerja sama yang akan dilakukan bertajuk Project Next. Program tersebut bertujuan untuk membantu mengembangkan kemampuan para siswa dalam meneruskan minatnya pada perguruan tinggi.

“Kalau enggak punya preparation yang baik, maka masa depan itu juga tidak bisa pasti seperti apa,” kata Felix.

Dia menuturkan, sekolahnya dirasa perlu menggandeng Universitas khususnya UNPAR sebagai bentuk pengenalan mata kuliah atau pelajaran di tingkat perguruan tinggi untuk bekal siswa menghadapi dan mengetahui minat dan bakatnya.

Pengimplementasian program tersebut menurutnya  mencakup andil ahli yang mana hal tersebut hanya perguruan tinggi yang memilikinya. Program pengajaran kepada siswa tersebut rencananya akan dilaksanakan langsung oleh para dosen dan mahasiswa dari beberapa program studi yang ada di UNPAR.

Kepala Kantor Sekretariat MBKM UNPAR Dr. rer. nat. Ir. Cecilia Esti Nugraheni, S.T., M.T. menyambut baik rencana kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan juga terhadap program Merdeka Belajar yang telah dilakukan UNPAR sejauh ini dan pengenalan UNPAR kepada para siswa. (RAM-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Sep 7, 2022

X