Home / Berita Terkini / Serah Terima Jabatan Direktur Sekolah Pascasarjana UNPAR serta Kepala Program Magister dan Doktor Ilmu Hukum

Serah Terima Jabatan Direktur Sekolah Pascasarjana UNPAR serta Kepala Program Magister dan Doktor Ilmu Hukum

Mulai tanggal 1 Juni 2015 sampai dengan 30 Januari 2019, Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan akan berada dibawah kepemimpinan Tri Basuki Joewono, Ph.D. Pengangkatan beliau sebagai Direktur Sekolah Pascasarjana UNPAR menggantikan Prof. Dr. Ign. Bambang Sugiharto yang telah memimpin Sekolah Pascasarjana UNPAR selama periode 2012-2015, dan sekarang menjabat sebagai Ketua Senat Universitas Katolik Parahyangan.

Dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan Direktur Sekolah Pascasarjana UNPAR (11/6), Tri Basuki Joewono, Ph.D. menyampaikan secara singkat bahwa kedepannya beliau akan melanjutkan proses belajar mengajar dengan lebih lengkap, teratur, dan terstandar. Beliau juga akan fokus terhadap pembaharuan proses administrasi menjadi lebih baik lagi, menyempurnakan pelayanan kepada mahasiswa Sekolah Pascasarjana UNPAR, serta berharap bahwa Sekolah Pascasarjana UNPAR akan menjadi lebih fleksibel terhadap perubahan dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula serah terima jabatan Kepala Program Magister dan Doktor Ilmu Hukum dari Dr. Niken Savitri, SH., MCL kepada Dr. Sentosa Sembiring, SH., MH.

Rektor UNPAR, Prof. Robertus Wahyudi Triweko berharap bahwa setelah melewati perjalanannya sampai dengan saat ini, program studi – program studi di Sekolah Pascasarjana dapat diintegrasikan ke Fakultas. Hal tersebut beliau inginkan dengan beberapa alasan diantaranya: sumber daya manusia, lebih banyak mahasiswa lulusan dari S1 UNPAR untuk melanjutkan ke jenjang S2 di UNPAR, serta diharapkan akan terbangunnya iklim akademik yang lebih baik.

Senada dengan yang disampaikan oleh Rektor UNPAR, Prof. Dr. Ign. Bambang Sugiharto juga menyampaikan bahwa saat ini program studi – program studi di Sekolah Pascasarjana UNPAR sedang berada dalam masa transisi menuju integrasi ke Fakultas. Beliau menambahkan bahwa selama masa kepemimpinannya, beliau banyak melakukan pembaharuan fisik dan Surat Keputusan.

Selain dari Rektor bersama para wakilnya, acara ini juga dihadiri oleh Rektor terpilih UNPAR untuk periode 2015-2019 Mangadar Situmorang, Ph.D. yang akan dilantik pada akhir bulan Juni 2015.