Home / Berita Terkini / Seminar “The Art Of Educating”

Seminar “The Art Of Educating”

Pendidikan orangtua kepada anak di dalam keluarga dan guru kepada murid di sekolah sangatlah penting untuk membantu anak-anak mengalami sentuhan tulus, sekaligus menghantar mereka meniti tangga menuju kehidupan yang lebih bermakna. Pada dasarnya mendidik adalah menyentuh hati. Guru menyentuh hati murid, kepala sekolah menyentuh hati guru, pengawas menyentuh hati kepala sekolah dan guru dan seterusnya.

Berdasarkan pentingnya pendidikan bagi anak dan keluarga seperti permasalahan yang disampaikan di atas, Pusat Inovasi Pembelajaran Universitas Katolik Parahyangan mengadakan Seminar yang mengambil tema “The Art Of Educating” dengan mengundang Rama Agustinus Mintara Sufiyanta, SJ sebagai narasumber.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 18 Juni 2014 bertempat di ruang Audio Visual Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan dihadiri oleh tenaga pendidik di lingkungan UNPAR serta tamu undangan lainnya. Acara ini dipimpin oleh Andreas Doweng Bolo SS. M.Hum sebagai moderator dan dibuka dengan sambutan Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Prof. Robertus Wahyudi Triweko P.hD.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber mengenai apa saja tantangan yang dihadapi dalam membentuk karakter anak bangsa, bagaimana seni mendidik serta apa saja kriteria seorang pendidik yang baik, disamping itu narasumber mengajak untuk memberikan cinta kasih yang tulus kepada seluruh peserta murid karena dasar yang paling dasar dari seni mendidik anak manusia adalah cinta kasih. Pengalaman dicintai di rumah di kampus dan sekolah menjadi penyubur bagi tumbuhnya benih-benih keutamaan hidup.