Home / Berita Terkini / Sarana Cuci Tangan Umum Bagi Masyarakat
  • Tim Unpar Fights Covid-19 bersama masyarakat memasang sarana cuci tangan umum untuk digunakan dan dikelola warga

  • Spanduk edukasi cara mencuci tangan yang benar dan imbauan menjaga jarak dipasang di berbagai titik strategis

Sarana Cuci Tangan Umum Bagi Masyarakat

Pada Kamis (2/4) Tim Unpar Fights COVID-19 menyerahkan sepuluh sarana cuci tangan lengkap dengan sabun cuci tangan kepada masyarakat sekitar Unpar, khususnya di RW 1 dan RW 11 Kelurahan Cidadap. Sarana cuci tangan ini nantinya akan dikelola secara komunal oleh masyarakat untuk mendukung warga menjaga gaya hidup sehat.

Sebelumnya, selama tiga hari berturut yaitu Senin, 30 Maret hingga Rabu, 1 April 2020, Tim Unpar telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tiga RW di sekitar kampus. Wilayah tersebut meliputi RW 1 dan RW 11 di Kelurahan Cidadap dan RW 6 di Kelurahan Ciumbuleuit.

Pemanfaatan sarana cuci tangan tentu perlu dibarengi dengan edukasi yang baik. Untuk itu, Unpar telah memasang poster dan spanduk edukasi berisi cara cuci tangan yang baik dan pembatasan sosial antarwarga. Pemasangan sarana edukasi dilakukan di tujuh lokasi dekat kampus, yaitu di kampus, kawasan Ciumbuleuit, juga di Hegarmanah.

Paket untuk Tenaga Medis

Pada hari yang sama, Tim Unpar kembali mengirimkan bantuan ke berbagai rumah sakit di Kota Bandung dan Satgas Covid-19 Jabar Quick Response. Paket ini diantaranya terdiri dari paket makanan sehat, multivitamin, hand sanitizer, dan perlengkapan APD. Adapun rumah sakit yang menerima bantuan adalah RS Paru Rotinsulu, RS Santo Borromeus, dan RS Santo Yusup.

Tim Unpar Fights COVID-19 merupakan wujud kepedulian Unpar dalam penanggulangan COVID-19 di tengah masyarakat dan komunitas medis. Tim ini dibentuk lewat kolaborasi yayasan, universitas, alumni, dan mahasiswa yang akan terus bersinergi untuk mencegah penyebaran dan mengurangi dampak COVID-19. (DAN – Bagian Publikasi. Sumber: Rilis Tim Unpar Fights COVID-19)