Home / Berita Terkini / Sapu Bersih Laga, Putri Unpar Juara LIMA Basketball WJC

Sapu Bersih Laga, Putri Unpar Juara LIMA Basketball WJC

Universitas Katolik Parahyangan memastikan diri tampil sebagai juara LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference setelah pada laga terakhirnya mampu mengalahkan Universitas Pendidikan Indonesia. Pada laga yang berlangsung di GOR Trinitas, Bandung (31/1/2016) tersebut, The Alligators berhasil menyudahi perlawanan UPI dengan skor 71-64. Dengan hasil ini, Unpar berhasil menyapu bersih tujuh laga yang mereka lakoni selama kompetisi berlangsung.

UPI memasang Rizka Risjanna (6), Kania Puspita (7), Widi Tria (8), Ingrid Tri (9), dan Isma Fadhillah (16) sebagai starting five, sedangkan Unpar menurunkan skuat utamanya yang dihuni Jessica (7), Elsa (8), Jessie (11), Andrea (17), dan Calista (24).

Unpar menyuguhkan permainan cepat yang tidak mampu diimbangi oleh anak-anak UPI di awal kuarter pertama. Lima menit laga baru berjalan, Unpar sudah meninggalkan perolehan poin UPI. Jessie dkk. berhasil membukukan 11 poin berbanding 4 angka milik UPI. Efektivitas permainan yang diperagakan Unpar membawa tim ini unggul di kuarter pertama 17-10.

Kuarter kedua berjalan lebih ketat. UPI yang tidak mau kehilangan kesempatan untuk tampil di ajang LIMA Basketball Nationals bermain lebih agresif pada kuarter ini. Ingrid bermain baik pada kuarter ini dengan lesakan sembilan angka. Sempat kesulitan memperkecil margin ketinggalan hingga lima menit kuarter kedua berjalan, tim yang ditukangi oleh Coach Alen Rismayadi mampu menutup paruh pertama dengan selisih margin ketertinggalan poin hanya dengan perbedaan tiga angka, 35-32.

Hasrat menyusul poin anak-anak UPI belum bisa tercapai hingga memasuki lima menit kuarter ketiga. Jessica dkk. tersentak dan mulai kembali membangun ritme menyerang di kuarter ini. Alhasil. Unpar berhasil kembali menjauh dari kejaran UPI, 48-42.

Lima menit sisa kuarter ketiga berjalan, The Alligators hanya memberikan kesempatan sang lawan mencetak dua poin. Pasukan arahan Coach Arifin mampu mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 59-44.

Calista Elvira kembali bermain baik pada laga ini. Mengemas 14 rebound dan 17 poin, ia mampu membawa Unpar menutup laga dengan kemenangan 71-64 atas UPI.

Langkah UPI ke babak nasional sendiri harus pupus setelah gagal memenangkan laga ini. STIE Kesatuan yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan ITHB di laga terakhirnya dengan skor 51-43 memastikan diri menemani langkah Unpar ke LIMA Basketball Nationals Season 4 yang akan berlangsung di Bandung, 13-21 Februari 2016.

 

Sumber berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/sapu-bersih-laga-putri-unpar-juara-lima-basketball-wjc/