Home / Berita Terkini / Sambutan Natal 2019 Rektor Universitas Katolik Parahyangan

Sambutan Natal 2019 Rektor Universitas Katolik Parahyangan

“Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang” merupakan tema perayaan Natal tahun 2019. Tema ini ditetapkan bersama oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). 

Tema tersebut senada dengan salah satu poin dalam Visi Unpar, yakni menjadi komunitas akademik humanum. Setiap orang yang berkarya dan terlibat dalam layanan pendidikan tinggi yang diselenggarakan Unpar menjadi sahabat terhadap satu sama lain di dalam ikhtiar menggali, menyebarkan, dan mengembangkan kebenaran akademik (veritas in veritate); menjadi sahabat yang saling mendukung dan menghargai satu sama lain. Inilah yang kita sebut sebagai karakter kolegialitas yang menjiwai komunitas akademik Unpar.

Sikap saling menghargai dan mendukung perbedaan atau keberagaman menjadi prinsip yang mempertegas karakter persahabatan dan komunitas Unpar yang humanum dan sekaligus intelektual. 

Lebih dari itu, “menjadi sahabat bagi semua orang” berarti bersedia secara ikhlas mendukung kemajuan orang lain, menghargai dengan jujur capaian orang lain, dan secara tulus membantu seorang sahabat dalam mengatasi persoalan yang sedang dihadapi. Spirit kolektif yang terbangun adalah maju, berkembang, dan berprestasi bersama. 

Spirit perayaan Natal di lingkungan Unpar dengan demikian adalah perayaan persahabatan, suka cita saling mendukung, dan kegembiraan bersama untuk mencapai prestasi di tahun 2020.

Selamat Natal 2019 dan Selamat Tahun Baru 2020. 

Mangadar Situmorang 

Rektor